batampos.co.id – Keluhan wisatawan mengenai ruangan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang gerah ditanggapi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Ia mengatakan, pembangunan Masjid Sultan belum rampung sepenuhnya. Berbagai fasilitas akan ditambahkan pada tahun depan.

“Sebenarnya teknis bangunan dan fasilitas merupakan kewenangan dari dinas terkait. Tapi secara umum, penambahan fasilitas termasuk penyejuk udara akan dilakukan bertahap pada 2020,” jelas Ardi.

Masyarakat saat berada di menara pandang masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masyarakat mengeluhkan panasnya ruangan di masjid tersebut. Foto: Yashinta/batampos.co.id

Pria yang juga menjabat Ketua III Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah itu menjelaskan, dari sisi pariwisata, kunjungan wisman ke Masjid Sultan terus meningkat dari hari ke hari.

Bahkan, pihaknya juga telah berpromosi hingga ke beberapa negara di kawasan Asia Selatan agar makin banyak wisman yang datang.

“Untuk ke depannya akan diperbaiki, apalagi yang menyangkut keluhan pengunjung. Saat ini Masjid Sultan Mahmud terus berbenah,” ujar Ardi.(she)