batampos.co.id – Helmy Hemilton, Bakal Calon wali kota Batam, kembali melakukan safari politik.

Kali ini ia bersilaturahmi dengan Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi.

Meski PKS belum membuka pendaftraan penjaringan Balon wali kota dan wakil wali kota Batam, tapi Helmy beserta tim membawa berkas-berkas untuk pendaftaran termasuk visi dan misinya.

“Pertemuan kami ini membicarakan pilwako, seperri yang sudah diketahui bang Helmy berniat maju dalam pilkada Batam,” kata Ketua DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi, Selasa (3/11/2019).

Kata Syarifudin, pihaknya belum membuka pendaftaran atau penjaringan karena belum ada instruksi dari pusat.

Namun lanjutnya, DPD PKS Kota Batam terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa balon wali kota dan wakil wali kota.

“Kami terus komunikasi politik dengan beberapa calon, pak Mustofa, Surya Makmur Nasution termasuk bang Helmy,” jelasnya.

Politisi Demokrat Helmy Hemilton (kanan) berjabat tangan dengan Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi. Foto: Iman Wachyudi/batampos.co.id

“Pertemuan ini akan kami disampaikan ke DPD Provinsi hingga ke tingkat pusat,” katanya lagi.

PKS lanjutnya harus berkoalisi dengan partai lain. Karena saat ini hanya memiliki 5 kursi. Sementara dari partai Demokrat sendiri ada 3 kursi.

Artinya, PKS akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Kalau PKS dan Demokrat saja masih kurang, kami akan komunikasi dengan partai lainnya seperti PSI, PPP dan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, meski PKS memiliki calon internal, tapi mereka tetap membuka diri untuk bakal calon dari luar partai.

Namun, apapun keputusan yang diberikan oleh pusat, diharapkan balon yang tidak terpilih bisa legowo.

“Kami kira semua partai untuk kriteria balon sama saja, tapi yang paling penting ialah calon pemimpin memiliki kepedulian dan perhatian kepada umat Islam,” ujarnya.

Kata Syarifudin, partai PKS se-Kepri akan mengadakan Korwil pada tanggal 8 Desember 2019 mendatang dan akan dihadiri pengurus DPP PKS.

“Dalam agenda Korwil itu tidak ada agenda tentang balon wako dam wawako, tapi kami siapkan bahan-bahannya,” ucapnya.

Sementara itu, Bakal Calon wali kota Batam, Helmy Hemilton berharap pertemuan dengan DPD PKS Kota Batam ini memberikan manfaat yang berarti.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pertemuan ini. Dan saya berharap bisa diterima oleh PKS dan semoga semuanya berjalan lancar,” harapnya.(iwa)