Rabu, 26 Januari 2022

Polisi Amankan “Pak Ogah” di Sekupang

spot_img

batampos.co.id – Unit Turjawali Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polresta Barelang menindak tiga orang ”Pak Ogah” di wilayah Sekupang, Selasa (3/12) pagi.

Ketiganya diamankan karena menimbulkan efek negatif kepada para pengendara. Mereka ialah Ab dan TS yang ditindak di Tiban Center, serta Vi di Tiban Prinses.

Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan, keberadaan Pak Ogah  menimbulkan keresahan, khususnya pengendara wanita.

“Memang banyak pengendara wanita yang merasa takut dan tidak nyaman juga, karena melihat orang asing di persimpangan. Apalagi sambil memegang uang,” ujar Muchlis.

Kasatlantas POlresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar. Foto: Chahaya Simanjuntak/batampos.co.id

Ia menambahkan, selain menganggu kenyamanan, keberadaan Pak Ogah terkadang menimbulkan kemacetan saat jam padat, seperti pagi dan sore hari.

“Tugas dan fungsi mereka tidak jelas. Tak ada berbadan hukum. Walaupun mereka menerima uang seikhlasnya,” katanya.

Menurut dia, ke depannya ia akan menempatkan personel Sat Lantas di beberapa titik atau persimpangan yang rawan kemacetan.

“Jadi nanti ada anggota yang bertugas khusus untuk mengatur kelancaran arus lalu-lintas, khususnya jam padat,” tegasnya.

Atas perbuatannya tiga orang Pak Ogah ini diberi peringatan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.(ofi)

Berita Terkait

spot_img

Update