Pasien sedang menunggu antrean berobat di RSUD Embung Fatimah, beberapa waktu lalu. Kini, pasien bisa mendapatkan makanan ringan gratis saat berobat.
Foto: batamps.co.id / Dalil Harahap

batampos.co.id – RSUD Embung Fatimah meningkatkan pelayanan kepada pasien. Tidak hanya sebatas pelayanan medis, pasien kini bisa menikmati kudapan gratis sambil menunggu antrean berobat.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana, mengatakan, dalam sebulan terakhir pihaknya sudah menyediakan lemari berkah. Lemari kaca ini berisi makanan ringan atau kudapan yang disiapkan oleh dermawan yang ingin membantu pasien.

“Siapapun boleh mengisi lemari barokah ini. Pasien boleh mengambilnya, untuk dimakan sambil menunggu pengobatan,” katanya.

Pihak RSUD menyiapkan lemari di dua titik. Satu di lantai satu dekat ruang pendaftaran pasien, dan kedua di lantai dua, ruang rawat jalan.

Menurut Ani, sejauh ini ada saja orang yang memasukkan makanan ke lemari tersebut setiap pagi. Dan setiap kali makanan datang, langsung diserbu para pasien maupun keluarga yang mendampingi.

“Sedikit banyaknya mengurangi beban mereka untuk sarapan,” kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah bersedia ikut mengisi lemari barokah tersebut. Ia berharap akan terus ada pihak yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban pasien.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Tumbur M Sihaloho, mendukung adanya lemari berkah tersebut. Sedikit banyak sangat membantu masyarakat atau pasien yang berobat ke RSUD. Tetapi lebih dari situ, pelayanan harus terus ditingkatkan.

”Kita berharap pelayanan terus meningkat. Jangan lagi ada persoalan-persoalan seperti tahun tahun sebelumnya. Pasien harus bisa mendapatkan kenyamanan dalam berobat di sana,” katanya. (rng)