Kamis, 28 Maret 2024

Natuna Jajaki Kerja Sama dengan Singapura

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, ber­sama beberapa OPD melakukan penjajakan kerja sama dengan Dubes Singapura untuk Indonesia, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Kunjungan Hamid didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Perikanan dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3­D). Rombongan diterima Dubes Singapura, Anil Nayar.

Hamid menyampaikan sederet potensi unggulan yang terdapat di Kabupaten Natuna, yang bisa dikelola dan dikembangkan secara maksimal.

”Kunjungan ini tujuannya untuk memancing investor asal Singapura, agar bisa berinvestasi dan menjalin bisnis kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Natuna,” kata Hamid.

Hamid berjanji, akan menjamin kemudahan dan keamanan bagi setiap investor yang datang dan membuka usaha di negeri Laut Sakti Rantau Bertuah.

”Kami sangat tersanjung atas sambutan yang sangat baik dan respon positif dari pihak Kedubes Singapura untuk Indonesia, kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Natuna,” ujarnya.

F. HUMAS PEMKAB NATUNA UNTUK BATAM POS
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, saat berkunjung ke Dubes Singapura di Jakarta, Rabu (4/12).

Hamid mengatakan, pertemuan tersebut merupakan awal penjajakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Pemerintah Singapura, melalui Kedubesnya.

Ke depan akan disusun pertemuan langsung dengan sejumlah investor dari Negeri Singa tersebut, demi kemajuan dan perkembangan Natuna ke arah yang lebih baik.

Sektor unggulan yang ditawarkan oleh Natuna meliputi sektor pariwisata, kelautan dan perikanan. Namun, tidak tertutup kemungkinan sektor lain juga akan menjadi daya tarik bagi para investor asal Singapura.

Hamid berharap penjajakan kerja sama ini dapat membuahkan hasil yang positif, sehingga mampu dijadikan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), bagi kese-jahteraan masyarakat dan daerah Natuna.

”Penjajakan ini juga diharapkan menjadi langkah awal dan strategi Pemerintah Kabupaten Natuna, untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan sumber pendapatan daerah, yang nantinya dapat masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna,” harapnya.

Sebelumnya, Hamid bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Peme­rintah Kabupaten Natuna, juga menyambangi Ke­dutaan Besar Jepang untuk Indonesia.

Termasuk sejumlah negara tersohor di dunia. Mulai dari beberapa negara yang ada di benua Asia, Amerika dan Eropa, hingga negara tetang-ga yang ada di Asia Tenggara.(arn)

Update