Rabu, 24 April 2024

Rumah Zakat Lakukan Pertemuan Dengan Kementerian Sosial RI

Berita Terkait

batampos.co.id – Rumah Zakat kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara, Jumat (6/12/2019).

Diskusi kali ini dilaksanakan di Kantor Kementrian Sosial RI di Jalan Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri Chief Executive Officer Rumah Zakat, Nur Efendi, Chief Marketing Officer Ruamh zakat, Irvan Nugraha serta Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Menteri Sosial, Juliari Batubara beserta Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddin, dan Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS)Kemensos RI, Hotman.

Dalam pertemuan ini, Rumah Zakat berkesempatan menyampaikan cara memberdayakan Indonesia melalui Desa Berdaya, program terintegrasi di satu wilayah, pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan kesiapsiagaan bencana serta program lainya.

Chief Executive Officer Rumah Zakat, Nur Efendi memberikan cenderamata kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara. Foto: Rumah Zakat untuk batampos.co.id

ā€œPengentasan kemiskinan dapat dilakukan lebih cepat melalui pemberdayaan ekonomi ummat yang sejalan dan telah dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Desa Berdaya,” ujar Juliari Batubara.

“Saya sangat terbuka dan mendukung penuh program Rumah Zakat, harapannya program kerjasama ini tidak hanya hitam diatas putih saja tetapi harus ada hasil nyatanya,ā€ kata dia lagi.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, menyambut baik kolaborasi yang akan dibangun kedepannya.

Karena ia juga menilai dengan kolaborasi, percepatan ekonomi kerakyatan sangat mungkin terjadi.

ā€œAlhamdulilah silaturahim ini semakin membuka kesempatan bagi kami untuk menjalin kolaborasi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan mengentaskan kemiskinanā€ ujar Nur Efendi.(*)

Update