Jumat, 29 Maret 2024

Inggris Lirik Peluang Investasi di Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menghadiri undangan makan malam sekaligus ramah tamah yang diadakan oleh Kedutaan Inggris di Jakarta, Rabu (4/12/2019) lalu, di kediaman Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, yang diawali dengan pidato yang disampaikan oleh Wakil Duta Besar Inggris, Rob Fenn.

Rob Fenn menyampaikan, acara makan malam tersebut diadakan untuk para pemangku kebijakan, terkait penerbangan di Indonesia dan juga untuk para pengusaha asal Inggris yang sedang berada di Jakarta dalam rangka Event Internasional ‘Airport Solution Indonesia 2019’.

Airport Solution Indonesia 2019 merupakan even Internasional yang sedang berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2019 di Jakarta Conventon Center, Jakarta.

Rob Fenn mengatakan, sebagai negara yang memiliki bandara berkelas Internasional serta memiliki banyak perusahaan penerbangan yang berpengalaman di berbagai bidang, seperti technology, planning and design, equipment supply, dsb, sudah sewajarnya Inggris melirik negara lain termasuk Indonesia untuk dijadikan partner.

Dalam kesempatan acara makan malam tersebut, BP Batam yang diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Antarlembaga, Inda Eka Permana, beserta Kasubbag Humas, Siti Rahmalisa, berkesempatan bertukar pikiran sekaligus memberikan informasi mengenai Batam terkini dengan Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn, juga dengan para pengusaha asal Inggris.

Kepala Bagian Hubungan Antarlembaga BP Batam, Inda Eka Permana (kanan) bersama Wakil Duta Besar Inggris, Rob Fenn. Inggris melirik Kota batam sebagai salah satu wilayah untuk berinvestasi. Foto: Humas BP Batam unutk batampos.co.id

Disampaikan Inda, BP Batam sedang mengembangkan Bandara Internasional Hang Nadim berikut bisnis penerbangannya.

Antara lain MRO juga kargo, sehingga ke depannya diharapkan lebih banyak lagi para pengusaha di bidang penerbangan yang ikut berinvestasi di Batam, tidak terkecuali pengusaha asal Inggris.

Inda juga menyampaikan bahwa dalam rangka roadshow ke Kedutaan Negara Sahabat di Jakarta, BP Batam berencana untuk berkunjung ke Kedutaan Besar Inggris pada awal tahun depan setelah cuti Natal dan Tahun Baru.

Hal ini diharapkan tentunya akan menjadi pembuka jalan bagi investasi di masa yang akan datang.

Rob Fenn memberikan apresiasi yang mendalam atas perkembangan Batam.

“Kami merasa optimis bahwa ke depan akan terbuka beberapa peluang kerja sama Investasi di Batam,” kata Wakil Duta Besar Inggris.

Sebagaimana diketahui Inggris merupakan negara ke-3 terbesar di dunia dalam bidang Aviaton Network dan merupakan kedua terbesar di dunia dalam sektor Manufacturing Aviation.

Sehingga kesempatan tersebut tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Indonesia umumnya dan Batam khususnya.(*)

Update