batampos.co.id – Politisi senior Partai Demokrat Kota Batam, Helmy Hemilton mengajak seluruh keluarga besar Maluku yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Maluku (Ikmal) Kota Batam, ikut serta membangun Batam dan Kepri secara umum.

“Kita sama-sama merantau dan tinggal menetap di Batam, karena itu saya mengajak kita semua sama ikut membangun kota Batam,” imbau Helmy yang merupakan Anggota Dewan Pembina Ikmal Kota Batam, Minggu (8/12/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Batam itu juga mengajak masyarakat Ikmal Batam bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Batam sebagai kota industri dan kota pariwisata.

“Selamat dan sukses untuk bung Mody Timisela sebagai Ketua, mudah-mudahan kita juga bisa bersama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Batam,” serunya saat menghadiri pelantikan kepengurusan Ikmal Kota Batam di Pujasera hotel Pasific Kota Batam,

Helmy Hemilton (pakai batik paling kanan) saat berjalan menuju acara pelantikan pengurus Ikmal Kota Batam bersama Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo. Foto; Iman Wachyudi/batampos.co.id

Kata dia, ada satu semangat yang harus terpelihara dan terus digelorakan, yakni semangat “Pela Gandong Ale Rasa Beta Rasa”

“Mari bahu membahu menjaga kerukunan antar suku, agama dan golongan,” imbaunya lagi.

Senada dengan Helmy, Ketua Ikmal Kota Batam, Mody Timisela, mengajak semua pihak ikut berpartisipasi membesarkan organisasi.

Selain itu kata dia, yang tidak kalah penting adalah ikut serta membangun Kota Batam.

Menurutnya, organisasi akan jalan kalau semua ikut terlibat.

Bukan hanya diserahkan pada ketua, Sekretaris dan Bendahara semata.(iwa)