Citra Kebun Wisata. Di lokasi tersebut pengelola juga menyediakan spot-spot foto menarik. Foto; Dalil Harahap/batampos.co.id

batampos.co.id – Destinasi wisata baru berupa objek wisata perkebunan milik PT CSS group resmi dibuka untuk umum, Sabtu (7/12/2019). Citra Kebun Wisata, nama objek wisata baru yang berlokasi di Kelurahan Seilekop, Sagulung, dibuka dengan sengkaian seremonial soft opening.

Citra Kebun Wisata merupakan objek wisata baru yang mengusung konsep wisata perkebunan. Berdiri di atas lahan seluas 18 hektare, kawasan perkebunan ini menonjolkan tanaman durian sebagai objek wisata utama. Ada sekitar 200 pohon durian berusia puluhan tahun, dan saat ini tengah berbuah.

Dalam perkebunan ini juga ada beragam tanaman umur panjang dan pendek lain yang akan membuat pengunjung nyaman karena suasananya adem dan asri. Tidak itu saja, di dalamnya juga ada beragam hewan peliharaan yang menyerupai kebun binatang mini, serta taman dan panggung untuk spot foto bagi pengunjung.

Pemilik CSS Group, Ali Ulai (dua dari kiri); Marganas Nainggolan; Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti, bersama tamu undangan memotong pita saat pembukaan Citra Kebun Wisata, Seilekop, Sagulung, Sabtu (7/12/2019).
F. Dalil Harahap/Batam Pos

Meskipun berkonsep perkebunan, kawasan ini juga menyuguhkan permainan modern, seperti arena mobil jeep mini, arena panahan, dan hiburan modern lainnya. ”Di dalam sini juga ada rumah makan dan kios-kios jajanan bagi pengunjung,” ujar Nina, manajer Citra Kebun Wisata.

Citra Kebun Wisata Sagulung ini terbuka untuk umum. Untuk menikmati kawasan wisata yang nyaman dan adem ini, pengunjung cukup membayar karcis masuk Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Pemilik PT CSS Group, Ali Ulai, kepada wartawan mengatakan, Citra Kebun Wisata ini sengaja dihadirkan CCS group untuk memanjakan warga Batam agar dapat menikmati destinasi wisata gaya perkebunan.

Sebagai destinasi wisata yang beda dengan lainnya, Ali optimis Citra Kebun Wisata mampu mendongkrak sektor pariwisata di Batam. Sebab, ke depannya, perkebunan ini akan dilengkapi villa, resor, dan lainnya.

”Kami inves puluhan miliar untuk meningkatkan perekonomian Batam. Wisatawan akan banyak datang karena ini akan dilengkapi secara bertahap sebagai kawasan wisata yang lengkap,” ujar Ali.

Soft opening ini dihadiri Kadisnaker Kota Batam, Rudy Syakiakirti dan Wakil Komisaris Utama Batam Pos, Marganas Nainggolan. (*)