batampos.co.id – Polsek Sekupang bersama rohaniwan se-Kecamatan Sekupang saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan guna menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Batam.

Pendeta Gereja GBIS Tiban , Mikael Napitupulu, mengatakan, pertemuan itu merupakan langkah maju dalam menjalin hubungan antara rohaniwan dengan pihak kepolisian di wilayah hukum Polsek Sekupang.

“Ini suatu langkah maju dalam hubungan rohaniwan, khususnya Sekupang,” ujar Mikael di sela pertemuan di New Sunbread Cafe, Sei Harapan Sekupang, Senin (9/12/2019).

Personel Polsek Sekupang berfoto bersama rohaniwan se Kecamatan Sekupang. Foto: Polsek sekupang untuk batampos.co.id

Sebelumnya kata dia, ia pernah menyampaikan agar pertemuan tersebut bisa diadakan demi menjali sinergitas yang kokoh antara polisi dan rohaniawan khususnya di Sekupang.

Kanit Intel Poksek Sekupang, Iptu Melki Sihombing, mewakili Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim, mengatakan, dengan pertemuan tersebut diharapkan menjadi wadah dan langkah awal kebersamaan antara polisi dan rohaniwan gereja yang ada di Sekupang.

“Jadi ini kita membuat wadah dan group komunitas pendeta wilayah Sekupang. Tujuannya untuk saling bersinergi terkait keamanan dan ketertiban di gereja,” jelasnya.

“Di tambah lagi natal dan tahun baru akan datang sehingga kami berdiskusi sambil sharing untuk pelaksaan hari raya besar keagamaan ini nantinya,” katanya lagi.(zis)