batampos.co.id – Bagian dari peningkatan pelayanan kepada pelanggan, ATB berupaya menjaga suplai air mengalir lebih baik.

Sejumlah pekerjaan dilakukan untuk penguatan suplai air ke pelanggan sesuai kebutuhan saat ini.

Head of Corporate Seecretary, ATB Maria Jacobus, mengatakan, program penguatan suplai yang dilakukan ATB berjalan bertahap.

Terdapat beberapa rangkaian pekerjaan yang dilakukan ATB. Salah satunya pekerjaan perbaikan kebocoran jalur transmisi yang berlokasi di Simpang Bagan Tanjung Piayu.

“ATB akan lakukan pekerjaan perbaikan kebocoran di jalur transmisi DN 600 mm. Jalur pipa transmisi harus mendapat perawatan, hal ini jadi bagian dari program penguatan suplai yang dilakukan ATB. Kita berharap pekerjaan bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal,” ujar Maria, Senin (9/12/2019)

Selama pekerjaan berlangsung, suplai air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang tidak mengalir sementara waktu.

Petugas PT ATB sedang melakukan perbaikan pipa penyaluran air bersih di IPA Duriangkang. Selama pekerjaan berlangsung, suplai air dariĀ  IPA Duriangkang tidak mengalir sementara waktu dan perbaikan kebocoran pipa dilakukan Rabu (11/12/2019) mulai pukul 20.00 – 05.00 WIB. Foto: Humas ATB untuk batampos.co.id

Pelanggan yang mendapat suplai dari Duriangkang akan berdampak sementara waktu. Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa dilakukan Rabu (11/12) mulai pukul 20.00 – 05.00 WIB.

“Perbaikan ini tentu harus dilakukan, tujuannya agar performa suplai bisa lebih terjaga. Mudah-mudahan tim kami bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat serta bisa mengalirkan kembali suplai ke pelanggan,” ujar Maria.

Pekerjaan perbaikan kebocoran merupakan rangkaian program penguatan suplai untuk wilayah-wilayah ujung IPA seperti Tanjung Uncang dan wilayah sekitarnya.

Rangkaian program penguatan suplai ini diharapkan bisa memberikan hasil lebih baik.
Saat pekerjaan dilakukan, suplai dari IPA Duriangkang akan berhenti sementara waktu.

Mengingat perbaikan kebocoran pipa harus dilaksanakan saat pipa benar-benar telah kosong dari air. Secara teknis akan ada proses proses welding/pengelasan pada pipa tersebut.

Meski dilakukan pekerjaan perbaikan kebocoran pipa transmisi, namun wilayah terdampak dari shutdown IPA Duriangkang tidak luas seperti pekerjaan penguatan suplai yang dilakukan sebelumnya.

Pekerjaan kali ini lebih di minimalisir ke wilayah terdampak yakni di wilayah Panbil, Sukajadi dan area Batam Centre dan sekitarnya.

“Tetap kami himbau pelanggan di wilayah terdampak diharapkan bisa mempersiapkan tampungan air untuk digunakan seperlunya, sebelum suplai air terganggu,” harap Maria.

Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa distribusi ATB, diharapkan bisa selesai sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan, apabila tidak ada kendala teknis dilapangan.

Suplai air akan mengalir secara bertahap selama masa pemulihan usai pekerjaan dilakukan.

“Setelah selesai pekerjaan dilakukan, suplai air mengalir secara bertahap, pelanggan terdekat dari area produksi mendapatkan suplai lebih awal, sebaliknya pelanggan yang berada diujung pipa dan berada di elevasi tinggi akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan air,” ujar Maria.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. ATB mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.(*)