Kamis, 18 April 2024

Pengurus Gereja Diminta Berperan Aktif Menjaga Keamanan Perayaan Natal

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengurus gereja diminta berperan aktif mempersiapkan tim keamanan internal untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal pada 25 Desember 2019 mendatang.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto, mengatakan, meminta agar masing-masing gereja mempersiapkan tim keamanan internal.

Kata dia, tim pengamanan internal tersebut secara aktif akan membantu ataupun kepolisian terkait situasi terkini di lingkungan gereja.

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, berfoto bersama para pengurus gereja di wilayah Sagulung dan sekitarnya. Foto: Eja/batampos.co.id

“Di sini (Sagulung) ada 95 gereja. Untuk PAM (pengamanan) Natal tentu kerepotan kami karena keterbatasan personil. Maka sangat perlu ada tim pengamanan internal untuk membantu kami,” kata Riyanto.

Selain itu Riyanto juga meminta pengurus dan panitia perayaan Natal, aktif melakukan sosialisasi keamanan saat mengikuti ibadah Natal.

Seperti tidak membawa tas atau barang berharga yang berlebihan serta memarkirkan kendaraan pada tempat yang disediakan panitia dengan tertib.

“Kalau ada gereja yang punya alat pengaman seperti metal detektor dan lain sebagainya silahkan digunakan. Ini bukan untuk menakut-nakuti tapi langkah antisipasi,” ujar Riyanto.(eja)

Update