Rabu, 24 April 2024

Bangun Kesadaran Hak Politik Perempuan

Berita Terkait

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Kepri, akan menggelar diskusi Women to Infinity dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya di Atrium Grand Batam Mall, Sabtu (14/12/2019) besok.

Dijelaskan Ketua DPW PPLIPI Kepri, Lenny Terek, kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2019.

Women to Infinity lanjutnya merupakan signature event yang dikemas untuk memotivasi setiap perempuan mewujudkan impian tanpa batas dan mendorong penguatan karakter perempuan berdaya.

Tujuan dari acara ini untuk menyatukan berbagai elemen perempuan, membangun kesadaran hak politik perempuan.

Salah seorang masyarakat Kota Batam, memasukkan kertas suara seusai memilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Provinsi Kepri, akan menggelar diskusi Women to Infinity dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya di Grand Mall Batam, Sabtu (14/12/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Serta memotivasi perempuan untuk menggunakan hak politiknya dengan memilih pemimpin yang memiliki program keberpihakan terhadap perempuan.

”Hari Ibu menjadi penyemangat bahwa kaum perempuan Indonesia juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional,” kata Lenny, Kamis (12/12/2019).

Selain talk show, juga digelar bazar UMKM perempuan serta pemberian penghargaan ”Great Women Awards” terhadap perempuan hebat di Kota Batam.

Women to Infinity akan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang perempuan dari berbagai kalangan.

Di antaranya Organisasi Perempuan se-Kota Batam, Pengurus Perempuan Organisasi se-Kota Batam, Aktivis Perempuan se-Kota Batam serta mahasiswi.

Selain itu juga akan hadir lima tamu spesial bakal calon kepala daerah Batam dalam talk show bertajuk Menuju Batam 1.

Mereka adalah Lukita Dinarsyah Tuwo, Rian Ernest, Helmy Hemilton, Candra Ibrahim, dan Zukriansyah Zulkarnain.(rng)

Update