Rabu, 24 April 2024

Tiket Pelni Sudah Terjual 80 Persen

Berita Terkait

Calon penumpang Kapal Pelni, KM Kelud tujuan Batam-Belawan menaiki kapal di Pelabuhan Batuampar, beberapa waktu lalu.  Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

batampos.co.id – Tiket angkutan laut yang disediakan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam juga makin menipis. Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi, menyebutkan, hingga kemarin penjualan tiket sudah mencapai 80 persen. Pemesa-nan paling ramai di tanggal 21, 23, dan 29 Desember.

“Karena sudah mendekati hari Natal dan tahun baru,” ujar Dicky, kemarin.

Ia juga menjelaskan, pihaknya menambah armada untuk mengangkut penumpang dari pelabuhan ke dermaga, karena jumlah penumpang yang diangkut lebih banyak. Itu sebabnya, ia menyiapkan enam unit bus. Jumlah ini lebih banyak dari hari biasa yang hanya tiga unit.

Bus mulai beroperasi memasuki peak season nanti. Berdasarkan jadwal, 20 Desember sudah melayani angkutan mudik tujuan Belawan.

“Nanti secara bergantian bus akan membawa penumpang dari ruang tunggu menuju kapal. Kan jaraknya lumayan jauh, jadi biar cepat dan tak ada keterlambatan nantinya,” ujarnya.

Karena musim hujan, pihaknya juga menyiapkan tenda untuk calon penumpang, sambil menunggu antrean check in. Tenda saat ini sudah terpasang di Pelabuhan Batuampar.
Ia juga mengingatkan pada para pemudik agar datang paling lambat satu jam sebelum keberangkatan.

“Siapkan kartu identitas diri dan tiket, agar memudahkan proses check in,” jelasnya. (yui)

Update