Jumat, 29 Maret 2024

IPSI Batam Ditantang Raih Prestasi Internasional

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri, Huzrin Hood, melantik kepengurusan kota (Pengkot) IPSI Batam yang diketuai Hendri, masa bakti 2019-2023 di Hotel PIH Batam Centre, Sabtu (14/12/2019).

Huzrin mengingatkan pengurus yang baru dilantik, untuk menjaga kekompakan dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Batam hingga ke internasional.

“IPSI Batam harus bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Huzrin menjelaskan, pencak silat merupakan olah raga prestasi yang juga warisan budaya bangsa dan telah diakui badan dunia UNESCO.

“Pengkot IPSI Batam harus menjulang prestasi hingga internasional, dan mendirikan padepokan internasional,” ujarnya.

Atas tantangan Ketua Pengprov IPSI Kepri tersebut, Hendri, menyatakan semua bisa diupayakan dengan kompak dan kerja sama.

“Kalau ada perbedaan-perbedaan pendapat, jangan sampai pecah ke luar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk meraih prestasi harus bekerjasama. Kata dia, jika ada persoalan atau kegiatan, harus didudukkan dan dibicarakan bersama.

Ketua Pengkot IPSI Batam, Hendri menerima pataka IPSI dari Ketua Pengprov IPSI Kepri, Huzrin Hood pada pelantikan di Hotel PIH Batam Centre, Sabtu (14/2/2019). Foto: Eja/batampos.co.id

“Kalau dibicarakan bersama, pasti ada jalan ke luar,” ujarnya anggota DPRD Batam itu.

Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Hariyanto. Ia berpesan agar Pengkot IPSI Batam yang baru dilantik, senantiasai up date terhadap wasit dan pelatih silat. Hal itu kata dia sangat penting.

“Jangan sampai atlet silat ada tapi pada saat kejuaraan terkendala oleh minimnya wasit dan pelatih,” jelasnya.

Mengenai dukungan dana, ia meminta pengurus baru untuk tidak ragu. KONI lanjutnya akan berkoordinasi dengan Dispora.

“Uangnya ada dari Pemerintah Kota. Tapi, kalau sudah didukung tolong diperhatikan harus ada kegiatannya dan jelas pertanggungjawabannya dan prestasi juga ditingkatkan,” paparnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Kadispora Batam, Hendriana Gustini. Ia menyatakan siap mendukung kegiatan IPSI.

Terlebih Ketua Pengkot IPSI Batam, Hendri, merupakan anggota DPRD Batam. Sehingga akan mudah untuk berkomunikasi.

“Saya tak banyak menyampaikan pesan, pemerintah siap mendukung kegiatan olah raga. Silakuan ajukan proposal, perhatikan komponen-komponen apa yang harus dimasukkan dalam proposal tersebut,” apparnya.

Ia berharap, pengurus baru IPSI Batam dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk Kota Batam.

Sekretaris Pengkot IPSI Batam, Khoirul Anam, meminta agar pengurusan baru lebih kompak dan tidak sekadar tampil nama dalam kepengurusan.

Namun, harus bekerja sama memajukan prestasi atlet-atlet silat di Kota Batam. Pada acara tersebut juga hadir Sekretaris Pengprov IPSI Kepri Suyatno.(eja)

Update