Kamis, 25 April 2024

Sukses Gelar Deklarasi dan Anniversary, Ini Kisah Team Attitude

Berita Terkait

batampos.co.id – Team Attitude Batam sukses menggelar deklarasi dan merayakan hari Anniversary yang ke-20 tahun Team Attitude Singapura, Sabtu (14/12) malam di Halaman parkir Kepri Mall.

Kegiatan tersebut dihadiri para perwakilan Team Attitude dari tiga negara lainnya. Seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

Ketua Team Attitude Singapura, Andino, menjelaskan, Team Attitude berdiri sejak 1999. Saat itu kata dia, lebih dari 80 Bikers tergabung kedalamnya.

“Dulunya ini adalah geng motor, tapi setelah tidak menentu arah dan tujuan, maka kami memutuskan untuk berhijrah, dan menjadi sebuah wadah yang bisa menggerakkan para anggita kami dan juga masyarakat dalam hal positif,” ucap Andino, saat di temui oleh batampos.co.id.

Namun, keputusan hijrah tersebut tidak berjalan mulus. Beberapa anggota tidak setuju, dan ada beberapa yang memutuskan untuk meninggalkan komunitas tersebut.

Andino mengatakan, hal itu tidak menjadi masalah yang berarti. Organisasinya terus berjalan dengan baik.

Team Attitude foto bersama saat deklarasi Team Attitude Batam dan merayakan Anniversary ke-20 Team Attitude Singapura di halaman parkir Kepri Mall, Sabtu (14/12/2019) malam. Foto: Team Attitude untuk batampos.co.id

Kata dia, seluruh anggota dari komunitas Team Attitude Singapura, memiliki ciri khas. Yaitu berhelm yang sama dan juga memiliki stiker yang sama.

“Ramai tapi tak berkualitas untuk apa,” tegasnya.

“Kita ingin memiliki anggota yang berkualitas untuk bisa menjalankan kepentingan komunitas yaitu berjalan untuk bisa mengadakan kegiatan sosial,” jelas Andino.

Meski anggota berkurnag drastis, komunitasnya terus menjalankan kegiatan sosial. Hasilnya tidak sia-sia. Team Attitude mendapatkan apresiasipihak kepolisian Singapura.

Akhirnya kisah mereka terdengar bikers lainnya di Singapura dan Thailand. Akhirnya komunitas Team Attitude berkembang dengan cepat.

Pembina Team Attitude Batam, Dyn Nalo, mengatakan dirinya bergabung sejak 2017 lalu.

Pengurus Team Attitude Batam berfoto bersama setelah menggelar deklarasi dan merayakan hari Anniversary yang ke-20 tahun Team Attitude Singapura, Sabtu (14/12/2019) malam di Halaman parkir Kepri Mall. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Kita telah memiliki anggota cukup ramai, namun karena tujuan yang diharapkan tidak tercapai, maka Kita lakukan pembekuan untuk beberapa saat,” ujarnya.

Setelah melakukan berbagai penguatan internal, akhirnya Team Attitude Batam kembali berdiri, tepatnya pada 18 Juli 2019 lalu.

“Saat ini kita telah memiliki 10 anggota yang siap berkomitmen untuk bisa sama-sama berjalan untuk melakukan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat luas,” katanya.

Team Attitude Batam kata dia, siap menguatkan dan mendukung berbagai kegiatan positif untuk para masyarakat luas.

Dyn Nalo berharap dukungan dari seluruh Bikers yang ada di Batam untuk bisa bersama-sama melakukan berbagai kegiatan positif.

“Siapa saja bisa melakukan kebaikan, tapi akan lebih baik jika kebaikan itu dilakukan secara bersama-sama agar bisa lebih bermakna,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadir Presiden PDDPRA, Dato’ Johari, serta pihak kepolisian dari Poresta Barelang yang memberikan apresiasi terhadap para komunitas motor dan diharapakan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.(gga)

Update