Kamis, 25 April 2024

Wings Air Gantikan Susi Air

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub), pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Anwar Hasyim ke Menhub. Salah satunya terkait rencana penerbangan pesawat Wings Air dari Karimun tujuan Pekanbaru.

”Dalam pertemuan pekan lalu, saya menceritakan kondisi Karimun saat ini. Seperti pelayanan kapal roro dari Karimun tujuan Pekanbaru untuk sementara tidak beroperasi disebabkan pelabuhan roro di Tanjungbuton Siak mengalami kerusakan,” kata Anwar, Jumat (20/12).

Kemudian, perjalanan kapal laut lainnya yang juga biasanya langsung dari Tanjungbalai Karimun ke Pekanbaru, juga mengalami gangguan.

Belum lagi kontrak penerbangan perintis pesawat Susi Air yang sudah berakhir sejak Rabu (19/12) lalu. Sehingga, lanjut Anwar Hasyim, pesawat yang beroperasi saat ini, sistem carter atau sewa.

”Tentunya harga tiket juga akan mahal,” ujarnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Menhub merespons positif dan menyatakan secepatnya, timnya akan turun menyurvei ke Tanjungbalai Karimun.

”Selain itu, kami juga menjelaskan ke Menhub tentang kondisi landasan pacu yang ada saat ini baru mencapai 1.400 meter. Kami sampaikan landasan pacu akan diperpanjang hingga 2 kilometer,” terangnya.

Menurut dia, Menhub berjanji akan memberi bantuan anggaran secara bertahap. (san)

Update