batampos.co.id – Personel Satlantas Polresta Barelang menangkap seorang pengenda sepeda motor yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

Kasatlantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan, penangkapan bermula saat personel Satlantas Brigadir Ibnu Krismaya dan Bripda Erwin melaksanakan Patroli keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan sambang Gereja menggunakan sepeda motor dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019.

“Ketika melintas di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di antrean Traffic Light Simpang Kepri Mall, anggota melihat pengendara sepeda Motor Honda Vario putih dengan nopol BP 3692 BM tidak menggunakan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) belakang dan kaca spion,” ujarnya, Selasa (24/12/2019).

Kemudian kata dia, Brigadir Ibnu menghentikan pengendara tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun saat akan dibawa ke Pos Polisi Simpang Kepri Mall untuk dilakukan pemeriksaan, pengendara membuang kotak rokok dan mencoba melarikan diri.

“Anggota curiga dan langsung mengambil kotak rokok yang dibuang pengendara tersebut dan di dalamnya berisi 6 paket ganja kering,” jelasnya.

Personel Satlantas Polresta Barelang menangkap pengendara yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja. Foto: Satlantas Polresta Barelang untuk batampos.co.id

Pengendara tersebut lanjutnya berhasil ditangkap diparkiran luar Kepri Mall.

“Ini adalah kinerja yang luar biasa dari personel Satlantas Barelang,” pujinya.

Ia pun meminta agar personel satlantas Polresta Barelang untuk selalu waspada dan melakukan penggeledahan menyeluruh apabila ditemukan pelanggar yang bersikap tidak biasa.

“Ini penangkapan narkoba yang kedua kalinya selama saya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Barelang,” paparnya.

Perwira pertama kepolisian itu sangat mengapresiasi kinerja ketiga anggota tersebut di lapangan.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan dari personel Satlantas karena bisa mengamankan pengguna maupun pemilik Narkoba,” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya prestasi positif tersebut terus berjalan dan dapat membanggakan institusi kepolisian dan juga dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.(ali)