Kulit jeruk memiliki beberapa sifat luar biasa bagi kulit. Yakni dijadikan sebagai masker wajah.

Masker kulit jeruk bisa mengatasi masalah jerawat hingga komedo dan tanda-tanda penuaan kulit.

ilustrasi

Berikut Manfaat Masker Kulit Jeruk

1. Menghindari Jerawat

Jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C kaya akan sifat antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu menghilangkan jerawat dan juga untuk menyembuhkan peradangan serta hiperpigmentasi yang terjadi sebagai akibat jerawat.

2. Eksfoliasi Kulit

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit. Asam sitrat yang ada dalam jeruk mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit

3. Lenyapkan Kulit Kusam

Jika punya masalah kulit kusam, masker kulit jeruk bisa menjadi jurus memberi kulit nutrisi yang dibutuhkan dan menjaga kulit kusam.

4. Mengencangkan Kulit

Sifat antioksidan jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan asam sitrat yang ada di dalamnya. Masker jeruk bisa mengencangkan kulit.

5. Kulit Lebih Cerah

Masker akan membuat semua kulit mati mengelupas dan menarik semua kotoran. Bonusnya, kulit lebih cerah.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

Asam sitrat yang ada dalam jeruk memiliki sifat astringen sehingga mengendalikan produksi minyak berlebih. Kulit tetap terhidrasi dan kenyal.

7. Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk adalah antioksidan kuat yang mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat mempercepat penuaan kulit.