Kamis, 25 April 2024

Rute Baru Shenzen ke Batam

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

batampos.co.id – Batik Air akan menjalani rute carter selama satu tahun penuh dari Shenzen dan Xian, China. Penerbangan pertama rute ini dari Shenzen ke Batam, dengan membawa 140 orang penumpang. Rencananya, rute ini akan melayani tiga penerbangan dari sepekan .

Rute Batam menuju Shenzen ini berangkat setiap Senin, Rabu dan Jumat setiap pukul 19.45. Lalu rute Shenzen ke Batam dilayani setiap Selasa, Kamis, Sabtu.

“Sementara carter,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, Sabtu (28/12).

Ia mengatakan 3 bulan awak akan dilakukan evaluasi terhadap rute ini. Apabila memang animo masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan akan menjadi rute reguler atau tetap.

“Makanya akan di evaluasi dulu dalam beberapa bulan ini. Semoga saja bisa berubah menjadi tetap,” ungkapnya.

Rute carter ini, kata Suwarso dapat meningkatkan pariwisata Kepri, khususnya Batam. Karena para penumpang yang dibawa memang adalah wisatawan yang digaet dari beberapa provinsi di China.

“Adanya rute ini, tentu meningkatkan pariwisata di Batam,” ucapnya.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie Batik Air sangat bangga memperkenalkan Shenzhen sebagai kota tujuan baru internasional. Dengan demikian, menempatkan kota ini sebagai kota keempat yang dilayani Batik Air di daratan China setelah Guilin, Kunming dan Nanning.

Ia mengatakan penerbangan internasional akan terus dikembangkan, Batik Air optimis jika pasar internasional akan terus tumbuhi, sehingga frekuensi penerbangan dapat ditingkatkan. Ia menilai Batam serta Kepulauan Riau memiliki posisi strategis, berbatasan langsung dengan selat Singapura dan selat Malaka serta menghadap Laut China Selatan. Dan menawarkan beragam objek mempesona seperti pantai, alam, religi, kuliner hingga wisata belanja.

“Rute Shenzhen ke Batam memberikan alternatif tujuan baru setelah kota lain di tanah air,” ungkapnya.

Setelah para tamu selesai menjelajah Kepulauan Riau, kata Lutfie mereka bisa melanjutkan perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim menuju berbagai destinasi terutama 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas, antara lain Jakarta, Tanjung Pandan, Silangit, Yogyakarta, Malang, Lombok, Labuan Bajo, Manado, Ternate, Denpasar.

“Dan kota-kota lainnya bersama Batik Air dan anggota Lion Air Grup,” pungkasnya. (ska)

Update