batampos.co.id– Warga sekitar Jalan Perumahan Anggrek Mas, Batam Center, dihebohkan dengan penemuan kotak kardus, Senin (6/1/2020) siang.

Kotak tersebut berisi bangkai anjing yang dibalut dengan kain kafan. Kotak mencurigakan ini pertama kali ditemukan pekerja galian kabel. Ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota.

“Awalnya saya sangka mayat karena ada terlihat kain putih. Namun setelah dicek polisi, ternyata bangkai anjing,” kata pekerja galian di lokasi.

Selain di jalan Perumahan Anggrek Mas, kotak yang mencurigakan juga ditemukan di Beverly, Batam Center, Selasa, 31 Desember 2019 lalu.

Kotak tersebut juga berisi bangkai anjing.

Kanit Identifikasi Polresta Barelang, Andi Sutrisna, mengevakuasi kotak yang mencurigakan di Batam Centre, kemarin. Foto: Humas Polresta Barelang untuk Batam Pos

“Memang selama seminggu ini sudah dua kotak yang mencurigakan ditemukan. Ternyata isinya bangkai hewan,” kata Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut memang meresahkan warga Batam. Sebab, pada Desember lalu telah ditemukan dua mayat bayi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak membuat resah de-ngan membuang bangkai binatang di sembarang tempat.

Jika memang ada binatang peliharaan yang mati, ia meminta pemilik hewan langsung menguburnya.

“Kami minta kepada siapapun yang berbuat, jangan membuat resah dan menjadikan Batam tidak kondusif,” tutupnya.(opi)