batampos.co.id – Tahun ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam mendapatkan bantuan dari pusat untuk mengatasi persoalan banjir di beberapa ruas jalan nasional.

”Pengerjaan sekarang fokus pada pengentasan persoalan banjir yang selalu terjadi di ruas jalan nasional,” kata Kepala DBMSDA Batam, Yumasnur, Selasa (7/1/2020).

Tidak hanya dari pemerintah pusat, anggaran penanganan banjir di Kota Batam juga akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Personel Sat Lantas Polresta Barelang mengatur kendaraan yang melewati jalan yang tergenang banjir di Jalan Yos Sudarso, Minggu (8/12/2019) lalu. Tahun ini pemerintah pusat dan Pemprov Kepri akan mengelontorkan anggaran untuk menangani permasalahan banjir di beberapa ruas jalan di Kota Batam. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ia menyebutkan beberapa ruas jalan yang menjadi langganan banjir tahun lalu akan menjadi prioritas pengerjaan bangunan pelintas.

Berikut titik banjir yang akan dikerjakan tahun ini: 

  1. Jalan Raya Panbil Mall.
  2. Putri Tujuh, Batuaji.
  3. Simpang Makam Pahlawan, Batuaji.
  4. Simpang Tobing Paradise.
  5. Kawasan Industri Taiwan, Kabil.
  6. Kelanjutan pengerjaan jalan di Marina City.

”Jadi, itulah beberapa pengerjaan untuk mengatasi banjir. Mudah-mudahan dengan adanya pengerjaan ini bisa menekan banjir di ruas jalan nasional tersebut,” jelas Yumasnur.(yui)