batampos.co.id – Harga tiket pesawat dari Batam ke beberapa daerah mengalami penurunan. Penurunan harga tiket ini dibenarkan oleh Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire.

“Dibandingkan beberapa waktu lalu, harga tiket saat ini lebih murah,” katanya, Selasa (7/1/2020).

Ia mengatakan, setelah menerapkan harga tiket di peak season. Kini, pihaknya menerapkan harga tiket di low season.

Ia mengatakan harga tiket tersebut sangat murah, dibandingan saat mudik Natal dan Tahun Baru.

“Kami memang turunkan harganya. Masyarakat yang ingin berlibur atau menuju ke beberapa daerah, bisa terbang dengan kami, Lion Air,” ujarnya.

Pesawat Lion Air parkir di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Batam Pos mencoba menelusuri di salah satu laman penjualan tiket online. Pernyataan Bire ini, ternyata benar.

Harga tiket dari Batam ke Jakarta saat ini berada di kisaran Rp 600 ribuan, lalu rute Batam ke Padang Rp 496 ribuan, Batam ke Medan Rp 696 ribuan, Batam ke Pontianak Rp 683 ribuan, Batam ke Pekanbaru dikisaran Rp 377 ribuan dan Batam ke Surabaya di kisaran Rp 840 ribuan.

Bire mengatakan, tiket murah ini akan bertahan cukup lama. Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, mengatakan, tiket ini akan kembali tinggi jelang imlek. Namun tidak di semua rute.

“Kami harap tetap rendahlah, supaya dapat meningkatkan animo masyarakat,” ujarnya.

Harga tiket yang murah ini dimanfaatkan beberapa warga Batam utnuk liburan. Salah satunya warga Sei Panas, Ilham Yude Pratama.

Ia mengaku akan berangkat ke Jakarta pada 11 Januari 2020 mendatang. Ilham mengaku cukup senang, karena harga tiket didapatnya sangat murah.

“Awalnya mau berangkat saat tahun baru. Tapi harganya mahal banget, makanya setelah tahun baru cek harga tiket lagi. Ehh tahunnya harganya murah-murah,” ucapnya.

Ia mengaku mendapatkan tiket pulang pergi dari Batam ke Jakarta, seharga Rp 1,4 juta. “Semoga dapat murah terus, kan bisa jalan-jalan,” pungkasnya.(ska)