batampos.co.id – Sejak dibuka 23 Desember 2019 lalu sampai Selasa (7/1/2020) kemarin, sebanyak 1.015 kendaraan mengurus kembali kartu untuk pembelian bahan bakar (fuel card) jenis solar bersubsidi.

Pendaftaran ulang ini akan digelar hingga 17 Januari 2020 ini. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan, dengan kehadiran kartu baru ini otomatis kartu lama tidak berlaku atau terblokir.

Warga pengguna Fuel Card Solar Subsidi melakukan registrasi ulang Fuel Card baru di kantor Disperindag Kota Batam, Rabu (8/1/2020). Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau menemukan pemilik mobil mewah menggunakan solar bersubsidi saat registrasi ulangb di kantornya. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

”Nah, pada fisik kartu baru terdapat nomor kendaraan dan juga jenis kendaraanya. Jadi, tidak bisa disalahgunakan,” ujar Gustian, kemarin.

Menurut dia, kartu lama yang beredar sebanyak 14.600 kartu.

Temuan tim Disperindag di lapangan, satu kendaraan dengan menggunakan kartu lama ini, bisa menggunakan lebih dari satu kartu bahkan hingga 30 kartu.

”Mobil mewah ada juga yang pakai kartu itu, maka perlu kami inventarisir lagi,” ucap dia.(iza)