batampos.co.id – Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2020 ini, Sahid Batam Center Hotel & Convention menawarkan buffet dinner pada 24 sampai 25 Januari. Adapun promo tersebut senilai nett Rp 150 ribu per orang.

”Buffet dinner selama dua hari, yakni 24-25 Januari Acara dinner juga ada doorprize dan grandprize, dari pohon angpao,” ujar Marcomm Sahid Batam Center Hotel & Convention, Said, kemarin.

Sementara itu, untuk menggugah selera, Hotel Sahid memberikan sajian makanan dan minuman yakni Ayam Tutug Teri Ijo dan Sparkling Green.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Chef Sahid Hotel, Nang Kok. Ia mengatakan, sajian khas kombinasi antara kuliner Lombok dan Sunda menjadi menu andalan di Sahid Batam Center Hotel di awal 2020 ini.

Ayam Tutug Teri Ijo, menu ayam goreng ini dipadukan dengan sambal hijau dengan kencur dan teri dalam bumbu sambal. Nama Tutug berasal dari istilah dalam bahasa Sunda yang artinya ditumbuk.

”Menu ini merupakan ciri khas Lombok yaitu Ayam Cabe Ijo yang sedikit ada modifikasi,” katanya.

Ayam Tutug Teri Ijo disajikan dengan pelengkap seperti nasi putih, tahu, tempe goreng, kerupuk, serta sayur lalapan. Aksesoris dari bunga Edible yang diletakkan di atas masakan ini, menjadikannya sebagai sajian yang menarik. Proses pembuatannya membutuhkan waktu 10 menit saja. Makanan ini dijual seharga Rp 55.000 per porsi.

”Awal tahun ini menu ini sengaja kami hadirkan, untuk menambah referensi kuliner bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk melengkapinya, maka Sahid Hotel menghadirkan Sparkling Green sebagai pasangannya.

”Selama 2019 Sahid selalu menghadirkan variasi menu smoothies, karena Ayam Tutug ini pedas kita coba pasangkan dengan minuman yang segar seperti sparkling,” jelasnya.

Sparkling Green terbuat dari air soda, Sprite, lemon, madu simply sirup, nanas segar, monin dan monin pandan. Rasa yang dihasilkan dari Sparkling Green sedikit unik, rasa khas dan aroma dari pandan bercampur dengan kesegaran lemon dan sparkling soda.

”Untuk Sparkling Green, satu porsinya dibanderol hanya Rp 25 ribu,” ujarnya.

Rasa yang dihasilkan dari Sparkling Green sedikit unik, rasa khas dan aroma dari pandan bercampur dengan kesegaran lemon dan sparkling soda.

”Untuk sparkling kami sengaja mencampurkan air soda dan Sprite dengan kadar 50% masing-masing, karena kalau Sprite kan ada rasa lemon segarnya, nah kami mengambil rasa itu, dan kami rasa sesuai dengan cuaca saat ini juga,” jelasnya.

Menikmati menu menarik tersebut, dapat langsung mengunjungi Sahid Batam Center yang berada di Jalan Raja H Fisabilillah, Komplek Raffles City Blok E nomor 6-9 Batam Center. (zis)