batampos.co.idCredible College, lembaga kursus dan pelatihan kerja melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan City of Glasgow College, UK dalam program Diploma satu tahun bahasa inggris.

Pada kesempatan itu, mereka juga memberikan workshop bahasa inggris gratis kepada puluhan peserta.

International Relation of Credible College, Vanessa, mengatakan, program satu tahun intensif bahasa inggris ditujukan kepada peserta didik yang ingin fokus dalam belajar bahasa inggris.

Terutama untuk peserta didik yang mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja profesional serta persiapan masuk universitas.

“Keunggulan program ini adalah kurikulum dan materi pembelajarannya dirancang khusus oleh city of glasglow college, UK sesuai standar kompetensi yang dibutuhkan,” ujar Vanessa, saat pembukaan workshop di Eska Hotel, Kepri Mal, Kamis (9/1/2020).

Peserta didik yang mengikuti program tersebut tak hanya diakui dalam negeri sebagai lulusan program terakreditasi.

Namun juga menerima sertifikat diploma dari City of Glasgow College yang diakui diluar negeri, terutama UK.

Para peserta berfoto bersama setelah mengikuti workshop bahasa inggris bersama Credible College yang bekerjasama dengan City of Glasgow College, UK. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Peserta didik juga dapat kesempatan melanjutkan pendidikan singkat selama tiga bulan di kampus city of glasgow college,” jelasnya.

Materi yang akan dipelajari peserta didik selama satu tahun di antaranya listening, speaking, reading, wtiting, grammar, pronunciation, presentation, debate, dan business letter.

Dalam setahun tersebut, akan ada 220 sesi, masing-masing sesi itu berdurasi 2 jam.

“Kami percaya peserta didik dapat intensif mempelajari bahasa inggris dengan program ini, sehingga dengan cepat dapat menguasai bahasa inggris,” jelas Vanessa.

Credible College, lembaga kursus dan pelatihan kerja melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan City of Glasgow College, UK dalam program Diploma satu tahun bahasa inggris. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Menurut dia, ada 12 program unggulan yang bisa dipilih oleh peserta didik. Di antaranya program profesional satu tahun bahasa jepang, bahasa inggris, bahasa for expatriate, autocad, bahasa korea, mandarin, drafter, grapic design, Ms Office profesional, PDMS, Toefl dan training HRD.

“Kami juga memiliki program magang ke Jepang, dan telah bekerjasama dengan kementrian ketenagakerjaan RI,” ungkap Vanessa.

Sementara untuk workshop yang digelar diberikan gratis alias cuma-cuma. Kegiatan itu digelar, untuk memberi pengetahuan baru kepada peserta yang hadir.

“Peserta terdiri dari murid kami, dan yang punya minat kepada lembaga kursus ini,pungkasnya.