batampos.co.id – Wakil Ketua II Panitia Pendaftaran Cawako dan Cawawako Hanura Kota Batam, Dado Herdiansah, menyebutkan partainya sudah masuk tahap akhir pendaftaran bakal calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Sejauh ini ada 13 nama bakal calon kepala daerah Kota Batam yang mendaftar. Namun yang akan dikirim ke DPP hanya tujuh sampai delapan nama.

”Tetap 13 nama itu kita bawa, tapi dalam pemaparan kami beberapa nama yang menjadi prioritaskan. Sekitar tujuh hingga delapan nama saja,” kata Dado, Jumat (10/1/2020).

Disebutkannya, nama-nama yang bakal dipaparkan ke DPP dilihat dari antusias bakal calon, termasuk hasil konvensi yang dilakukan tim penjaringan cabang Hanura Kota Batam.

”Kita sudah tau beberapa orang itu, dan kita juga sudah melakukan survei internal, itulah nanti yang akan kami prioritaskan,” tuturnya.

Penyerahan dan pemaparan nama-nama bakal calon yang diusung Hanura akan dikirim ke DPP pada 15 Januari nanti. Selanjutnya, tim pusat akan melakukan interview langsung setiap calon.

”Kami harus ‘kawin’ dengan parpol lain, karena suara kita di DPRD hanya ada empat kursi. Sekaligus ditanyakan hasil komunikasi calon dengan partai politik lain,” ungkap Dado.

Ketua Partai Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan, mengatakan, dari hasil penjaringan ada sebanyak 13 balon yang mendaftarkan dirinya ke Hanura.

”Sudah 13 orang mendaftar di penjaringan Partai Hanura dan semuanya sudah mengembalikan formulir,” ujar Iwan.

Ke-13 nama yang sudah mendaftar di Penjaringan DPC Hanura ialah Johannes Tarigan, Ruslan Ali Wasyim, Yuhendri, Helmy Hemilton, Mustofa Widjaja, Lukita Dinarsyah Tuwo, Osco Oltriady Letunggamu, Surya Makmur Nasution, Hotman Hutapea, Candra Ibrahim, Amsakar Achmad, Iman Sutiawan, dan Asnah. (*)