Kerangka atau tulang belulang manusia yang ditemukan di tepi pantai di Galang, Sabtu (11/1).
Foto: Humas Polresta Barelang

batampos.co.id – Warga Pantai Melur, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia, Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Kerangka ini berada di dalam salah satu warung tepat di tepi pantai.

Kapolsek Galang, AKP Herman Kelly, mengatakan kerangka ini pertama kali ditemukan oleh pemilik warung, Mustar. Rencananya, warung tersebut akan disewakan ke Ari Triyono.

”Jadi saat sampai di warung, pintu depan warung dalam keadaan terkunci dari dalam. Begitu juga pintu belakang,” ujar Kelly, kemarin.

Dari keterangan Mustar, warung tersebut sudah tidak digunakan selama 3 tahun lalu. Bahkan, kondisi atap warung sudah rusak dan berlubang.

”Di dalam warung juga ditemukan kunci motor dan di dekat kerangka ini ditemukan seutas tali yang terikat dengan pohon,” kata Kelly.

Kelly menambahkan, di sekitar kerangka tersebut, tidak ditemukan identitas. Namun, korban menggunakan celana jin panjang, celana dalam warna ungu, serta ikat painggang kulit warna hitam.

”Dugaan bunuh diri belum bisa dipastikan. Nanti setelah pemeriksaan, untuk kerangkanya langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” katanya.

Kelly juga mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan anggota keluarga, untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. (opi)