batampos.co.id – Gawai pemilihan bupati dan wakil bupati Natuna resmi dimulai. Ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menggelar sosialisasi di lapangan bola kaki Ranai, Sabtu (11/1) malam.

Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdilah mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini maka tahapan pemilu bupati dan wakil bupati sudah dimulai. Diharapkan pemilihan bupati dan wakil bupati Natuna tahun 2020 ini dapat berjalan lancar.

”Pilkada tahun ini diikuti 15 kecamatan, 70 desa, dan 7 kelurahan. Tentunya menjadi tantangan untuk sama-sama mensukseskan gawai ini­,”ujarnya.

KPU katanya, berharap dukungan dari semua pihak dan segenap elemen masyarakat untuk bersama mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati natuna yang akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat yang semakin dewasa dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

”Semoga iklim politik Natuna tahun 2020 ini terus kondusif, tidak ada gejolak di tengah masyarakat. Terselenggara pemilu yang sukses, aman dan damai,” harapnya.(arn)