batampos.co.id – Dedengkot dan pendiri Perkumpulan Kekerabatan Pulau Tujuh (PKPT) berkumpul dan sepakat memberi dukungan kepada Candra Ibrahim, sebagai putra daerah Kepri yang sedang berikhtiar menjadi calon Walikota Batam 2020-2024.

Dukungan tersebut diberikan oleh para pentolan PKPT. Di antaranya Demy Syafrie, Panglime Sofyan Hadi MZ dan La Ode Abu, pada Senin (13/1/2020).

“Di interen PKPT kami sudah beberapa kali bertemu dan berdiskusi, dan kami putuskan untuk memberikan dukungan penuh sepenuh-penuhnya kepada adik kami Candra Ibrahim, dalam usahanya maju menjadi Walikota Batam,” kata Panglime Sofyan yang diamini oleh sejumlah pendiri dan pengurus PKPT yang hadir petang itu.

Selain putra daerah kelahiran Natuna, dukungan penuh kepada Candra Ibrahim ini dilatar belakangi oleh pemikiran Candra yang cemerlang.

“Kite salalu baca di koran dan berita-berita lainnya, Candra ini punya pemikiran yang bagus, layak dia menjadi pemimpin Batam,” timpal Demy Syafrie.

Demy yakin, ketika Batam dipimpin oleh Candra Ibrahim, pembangunan akan merata, tidak hanya pembangunan fisik, tapi juga pembangunan mental dan pembangunan perekonomian.

“Kami kasih dukungan, kami kasih laluan untuk adik kami Candra Ibrahim,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan La Ode Abu. Abu menambahkan, sebagai anak muda yang sehari-hari bergelut dibidang informasi, tentu Candra Ibrahim paham dengan persoalan yang dihadapi oleh Batam saat ini.

Candra Ibrahim (kiri) bersama pendiri Perkumpulan Kekerabatan Pulau Tujuh (PKPT) berkumpul dan sepakat memberi dukungan kepada Candra Ibrahim, sebagai putra daerah Kepri yang sedang berikhtiar menjadi calon Walikota Batam 2020-2024. Foto: Novianto untuk batampos.co.id

“Kalau dia paham degan persoalan yang ada, tentu dia juga paham dengan solusi yang akan diambilnya, kami yakin, Batam akan lebih maju lagi jika Candra menjadi pemimpinnya,” jelas Abu.

Saat ini jumlah anggota Perkumpulan Kekerabatam Pulau Tujuh (PKPT) yang berada di Batam tercatat lebih dari 50 ribu, dan ini tersebar merata di 12 kecamatan yang ada di Batam.

“Sebagai bentuk dukungan kami, para anggota PKPT akan kami gerakkan sebagai relawan Candra Ibrahim,” tambah Panglime Sofyan.

Mendapat dukungan penuh dari para tetua Pulau Tujuh, Candra Ibrahim merasa tersanjung.

“Saya janji akan memegang dan menjalankan amanah yang diberikan para orang tua kami, insya Allah akan saya jaga amanah ini,” jelas Candra.

Ia juga menjelaskan ikhtiar yang ia lakukan saat ini sudah hampir bermuara.

“Kami sudah melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai politik, dan alhamdulillah sudah ada titik terang,” katanya.

“Bahkan beberapa sahabat juga menyarankan agar saya maju melalui jalur independen, tapi kami masih menunggu proses, semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” tutupnya.(rng)