batampos.co.id – LN (Love Nature) Fortunate Coffee hadir di tengah masyarakat Kota Batam dengan konsep unik dan menu sehat. Seluruh menu yang disajikan berbahan alami dan nonhewani, yang dijamin kehalalannya.

Hendra Asman, sebagai perwakilan pemilik LN Fortunate mengatakan, selama ini Fortunate Coffee berada di dalam kawasan Vihara Mai­treya, Seipanas. Namun, kini mereka hadir untuk semua elemen masyarakat Kota Batam.

”Saya mewakili pihak yayasan, berharap Fortunate Coffee mendapat respon positif dari semua kalangan. Sebab menu yang dijadikan di sini, semuanya alami, tak ada hewani sedikitpun dan halal,” jelas Hendra, saat grand opening Fortunate Coffee di Kompleks Orchard Boulevard, Ruko Orchard Soho, Blok G no 20-21, Batam Center, Senin (13/1/2020).

foto: tangkapan layar / charlie zhang / google map

Di tempat terpisah, pengurus LN Fortunate Coffee, Sani, mengatakan kafe ini merupakan milik yayasan. Keberadaan kafe ini juga sudah tersebar di banyak negara, seperti Sanghai, Korea, Singapura, Thailand dan lainnya. Konsep yang dipakai adalah menu sehat alami tanpa bahan pengawet.

”Sehat alami, sesuai dengan nama kafe ini. Bahan-bahannya kami pastikan alami dan halal,” ujarnya.

Menurut dia, LN Fortunate Coffe menitik beratkan pada sajian kopi alami tanpa gula dan susu. Sebagai pengganti susu, pihaknya memakai soya. Sedangkan menu makanan yang tersedia adalah roti. Pembuatan roti pun tanpa menggunakan pengembang, susu dan gula.

”Jadi, benar-benar kopi alami, yang digiling langsung untuk mengambil sari kopi. Sedangkan roti merupakan fermentasi selama 18 jam. Jadi, semuanya benar-benar alami. Selain itu juga ada menu lainnya, yang pasti sehat dan alami,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi adanya kafe baru yang bisa menyajikan menu sehat dan alami. Namun, ia menekankan, agar menu yang disajikan bersih, sehingga tak hanya diminati masyarakat Batam, namun juga wisatawan mancanegara yang berkunjung.

”Menu restoran atau tempat makan harus benar-benar bersih, kalau di sini saya yakin bersih. Namun, tempat lain akan saya buat SOP (Standar Operasional Prosedur)-nya,” pungkas Rudi. (she)