batampos.co.id – Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Kepri menggelar kejuaraan kick boxing, memperebutkan sabuk emas Wali Kota Batam di Tiban Centre, 14-15 Maret 2020 mendatang.

Sekretaris KBI Kepri, Yakop Sutjipto di sasana Batam Fighter Club (BFC), mengatakan, kejuaraan itu sekaligus untuk pelantikan KBI kepri.

“Pemuda-pemuda hebat, ayo ikut kejuaraan kick boxing. Tunjukkan jagoan lu di arena yang pas. Mumpung masih ada waktu, latihan dari sekarang,” katanya, Selasa (14/1/2020).

Yakop mengatakan pada pertandingan tersebut pihaknya membagi dalam dua kategori. Pertama kategori amatir dan kedua profesional.

“Kejuaraan ini di tempat terbuka, gratis tak dikenakan tiket,” katanya lagi.

Pengurus KBI Kepri foto bersama usai rapat di sasana Batam Fighter Club, baru-baru ini. Dokumentasi BFC Batam untuk Batam Pos

Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Mobil (Apmobi) Batam itu, mengatakan, Kick boxing, merupakan wadah terbaik bagi pemuda.

“Wadah dan kejuaraan kick boxing ini, untuk menghindari pemuda terlibat narkoba. Sekaligus ajang menyalurkan bakat dan talenta pemuda,” jelasnya.

Kata dia, kepengurusan KBI Kepri sudah memiliki surat keputusan (SK) dari pusat. Namun kepengurusan sudah terbentuk di lima daerah se-Kepri./

Yakni Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, dan Anambas.

“Klub-klub kick boxing juga cukup banyak di Kepri, sehingga terbentuknya kepengurusan KBI Kepri dan daerah, bisa mewadahi semua klub yang ada,” paparnya.

“Bahkan, pengurus KBI Kepri mantan-mantan The Legend Nasional yakni mantan-mantan atlet nasional,” ujar Yakop lagi.

Pembina KBI Kepri, M Al Ichsan, sangat mendukung program kick boxing. Menurutnya, kejuaraan sabuk emas memperebutkan piala Wali Kota Batam 2020, memberi dampak yang luas untuk pemuda Kepri.

“Selaku pembina, saya akan sampaikan langsung ke Wali Kota. Kejuaraan ini pelaksananya kick boxing Batam, tapi steering committe KBI Kepri,” jelas Ichsan yang juga Ketua Persatuan Renang Seluruh Infonesia (PRSI) Batam ini.(ash)