batampos.co.id – Sejumlah nama kandidat calon Kepala Daerah Kota Batam periode 2020-2025 terus bermunculan.

Sebelumnya nama petahana yang juga Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Amsakar Achmad, Lukita Dinarsyah Tuwo, Candra Ibrahim, Helmy Hemilton, Zukriansyah Zulkarnain, Rian Ernest dan sejumlah nama lain, telah beredar di tengah masyarakat.

Beberapa kandidat bahkan mulai “tebar pesona”, baik secara langsung maupun melalui media massa, guna mendapat dukungan dan simpati masyarakat.

Begitu juga dengan lobi terhadap pimpinan dan pimpinan partai politik, serta mendekati sejumlah tokoh masyarakat di Kota Batam, guna meminta restu dan dukungan.

Belakangan Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Dicky Wijaya, dikabarkan juga bakal berlaga di Pilwako Batam tahun ini.

Ilustrasi surat suara. Foto; Dokumentasi batampos.co.id

Hal ini diungkapkan simpatisannya, Edo. Ia mengatakan, sosok Diky Wijaya tidak diragukan lagi untuk memimpin Batam lima tahun ke depan.

Karena dia dinilai ahli dalam bidang ekonomi, pengalaman di bidang birokrasi dan dekat dengan sejumlah pejabat dan investor.

“Itu yang menjadi dasar kami menjadikan pak Dicky Wijaya untuk bisa maju nantinya,” kata Edo dalam keterangannya persnya, Selasa (14/1/2020).

Dicky Wijaya yang dikonfirmasi, mengatakan, tidak memiliki ambisi menjadi bakal calon wali kota.

“Jika dikehendaki masyarakat, kita siap untuk maju, Karena yang tahu tentang Batam kita, maka kita lah yang akan membangun Batam untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dicky.

Terkait keseriusan Dicky, menyerahkan sepenuhnya kepada simpatisan. Jika memungkinkan akan membentuk tim dalam waktu dekat untuk maju sebagai bakal calon wali kota Batam.

“Karena kami berfikir bahwa, siapa saja bisa berhak dipilih dan memilih. Kami akan bicarakan dulu,” katanya.(rng)