Selasa, 23 April 2024

Kepala Disperindag: Solar 2020 Cukup

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, menjamin persediaan solar 2020 di Batam cukup. Hal itu disimpulkan dari jumlah pendaftar ulang kartu bahan bakar (fuel card).

”Saya pastikan solar 2020 itu cukup. Sebab, jumlah yang mendaftar ulang kartu ini jauh dibanding jumlah sebelumnya,” ujar Gustian, kemarin.

Jumlah pendaftar ulang fuel card sampai kemarin tak sampai 3000 kendaraan. Sedangkan sebelumnya kartu lama yang beredar di Batam sebanyak 14.600.

”Yang daftar ulang tak sampai 3000 padahal target kami 6000. Dulunya malah 14 ribu lebih,” imbuh Gustian.

Dijelaskannya, daftar ulang fuel card bisa dilakukan di tiga lokasi, yakni Kantor Disperindag Batam, SPBU di dekat Top 100 Sagulung, dan SPBU Vitka. Syarat daftar ulang fuel card di antaranya kir dan pajak kendaraan hidup.

Beberapa kendaraan antre untuk mendapatkan BBM jenis solar. Kepala Disperindag Kota Batam menjamin BBM jenis solar aman di 2020. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

”Selama ini, yang pajaknya mati masih bisa isi solar. Nah, sekarang benar-benar kami seleksi, kalau pajak dan kir mati, tak boleh urus kartu ini,” jelasnya.

Menurut dia, satu fuel card hanya bisa dimiliki oleh satu kendaraan. Untuk pembelian solar pun dibatasi perharinya.

”Dulunya satu orang bisa memiliki 30 kartu, tapi sekarang tak bisa lagi. Benar-benar kami seleksi,” ungkap Gustian.

Untuk daftar ulang fuel card paling lama hingga akhir Februari mendatang. Jika tak ada daftar ulang, maka kartu lama tak berlaku lagi.

”Kalau sekarang, kartu lama masih berlaku. Namun Februari nanti sudah tak berlaku,” pungkas Gustian. (*)

Update