batampos.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan lampu hijau kepada Helmy Hemilton untuk berlaga pada Pilkada Kota Batam.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Kota Batam, Sabtu (18/1/2020). Agus menjelaskan, selain bersilahturahmi dengan para kader Demokrat di provinsi Kepri, tujuannya lainnya adalah untuk melakukan konsolidasi.

“Saya berdiskusi tentang banyak hal di sini (Batam) dan membicarakan peluang-peluang pada Pilkada 2020,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mempersiapkan kader terbaik Partai demokrat untuk mengikuti kontestasi politik di Kepri.

“Di sini ada enam Pilkada tingkat kabupaten/kota termasuk Batam sendiri dam kami tentu berikhtiar agar bisa sukses dalam Pilkada ini,” paparnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Bakal Calon Wali kota Batam, Helmi Hemilton dan kader Demokrat lainnya. Foto: Angga/batampos.co.id

Agus menjelaskan ada beberapa kader terbaik di Kepri yang akan mengikuti Pilkada dan salah satunya adalah Helmy Hemilton yang akan berlaha di Kota Batam.

“Di Kepri ada beberapa kader terbaik Partai Demokrat, salah satunya beliau (Helmi Hemilton),” katanya.

Karena itu lanjutnya, Partai Demokrat akan melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk para kader terbaik untuk mengikutin Pilkada di Kepri.

“Saat ini kita sedang melakukan penjaringan dan akhirnya nanti Partai Demokrat akan memberikan rekomendasi kepada kandidat yang memiliki peluang untuk sukses,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi, mennyatakan, seluruh anggotanya bersemangat jelang Pilkada 2020 mendatang.

Pihaknya juga terus berusaha menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

“Kita masih dinamis dan masih menunggu kesiapan dari para calon-calon yang akan maju pada Pilkada nanti.

Terkait persiapan internal partai Demokrat menghadapi Pilkada 2020, Apri, mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan para kader terbaiknya.(gga)