Kamis, 25 April 2024

NasDem Panaskan Mesin Partai

Berita Terkait

batampos.co.id – NasDem menggelar konsolidasi struktur partai untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (18/1/2020).

Konsolidasi dilakukan untuk memanaskan mesin partai menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Konsolidasi di Kalbar ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan dihadiri ratusan jajaran pengurus wilayah NasDem Kalbar.

Ahmad Ali mengatakan, Pilkada serentak 2020 merupakan momen penting. Sebab, Pilkada tahun ini menjadi bagian dari langkah NasDem tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

”Kami memastikan persiapan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar NasDem mampu menghasilkan gubernur, bupati, wali kota atau kepala-kepala daerah yang dicintai masyarakat,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/1).

“Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-cita kongres Partai NasDem, yakni menang Pemilu 2024,” katannya lagi.

Bendera Partai NasDem. Foto: Jawa Pos

Ali melanjutkan, jajaran pengurus Partai NasDem di daerah seperti halnya dewan pengurus wilayah (DPW) tidak main-main dalam mengajukan calon kepala daerah yang bakal diusung.

”DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai NasDem,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPR itu.

Ali menekankan, NasDem ikut ambil bagian dalam Pilkada serentak 2020 bukan semata memenangkan kontestasi.

NasDem, kata dia, ingin membawa perubahan di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari Pilkada serentak 2020.

”NasDem ingin menang lantaran meyakini, jika menang, calon-calon kepala dae­rah yang diusungnya akan mam­pu melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ali juga mengingatkan, meraih kemenangan bukanlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung pada konsolidasi yang diatur dalam struktur partai.

”Kesempatan Pilkada 2020 harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada April nanti harus sudah dipastikan bahwa seluruh pengurus baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi semua siap menghadapi Pilkada,” kata dia.

Di Provinsi Kalbar terdapat tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada 2020. Dua di antaranya dipastikan akan diikuti oleh kader NasDem, yakni Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Konsolidasi ini juga dihadiri Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri, Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, dan Gubernur Kalbar Sutarmidji. (mg10/jpnn)

Update