Sabtu, 20 April 2024

Ribuan Massa Sesaki Kegiatan Batam Bersepeda 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – Batam bersepeda yang dicanangkan setiap tanggal 20 Januari mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat Kota Batam.

Terbukti pada hari ini, Senin (20/1/2020) ribuan peserta mengikuti kegiatan Batam Bersepeda. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Engku Putri tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rudi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan atau membuat penyelenggara pemerintah semakin kompak.

“Dengan bersepeda itu, warga, pegawai dan pejabat atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, akan menikmati jalan yang sudah dibangun”,jelasnya.

Salah satu peseda, Siti, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, Wali Ktoa Batam, Muhammad Rudi bersama pimpinan FKPD lainnya melepas para peserta Batam Bersepeda. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang tidak pernah olahraga, menjadi bisa berolahraga, salah satunya bersepeda” jelasnya.

Sebelum kegiatan dimulai, sebagai pemanasan para peserta diajak untuk senam zumba.

Peserta berasal dari masyarakat umum, PNS, hingga personel TNI-Polri.

Pada kegiatan Batam bersepeda para peserta melalui rute dari pintu selatan Dataran Engku Putri menuju ke Masjid Agung kemudian ke Simpang Frangky kemudian melintasi Simpang Kabil Kepri mall.

Dari sana penggowes melewati rute Dermaga Sukajadi, jalan layang Laluan Madani, Edukit, Bundaran Madani, dan finish di masuk pintu selatan Dataran Engku Putri.

Pada kegaitan itu juga peserta berhak mengikuti lucky draw dengan hadiah ratusan sepeda.(nto)

Update