Kamis, 25 April 2024

Manajemen Epson Pusat Kunjungi Batam Pos

Berita Terkait

batampos.co.id – Perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan printernya, Epson Indonesia, bertandang ke redaksi Batam Pos, Senin (20/1/2020).

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan media terbesar dan terpercaya di Kepri itu.

”Kami ingin silaturahim. Kebetulan saya merupakan barisan awal dari Epson Indonesia. Epson Indonesia ini berdiri di Jakarta, 1 Oktober 2000,” kata Manager Marketing Communication Department Sales and Marketing Division Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra.

Nolly mengatakan, Epson sudah banyak berkembang dari awal terbentuknya di Indonesia. Dulu, Epson hanya memproduksi satu tipe produk saja, yakni printer.

Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Manager Iklan Batam Pos Tri Agus, dan Pemimpin Redaksi Batam Pos Muhammad Iqbal, berfoto dengan Manager Marketing Communicator Departement Sales and Marketing Division Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra dan jajaran saat kunjungan ke kantor Batam Pos, Senin (20/1/2020). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

”Tapi sekarang bisa ratusan. Dan produk utama kami yakni printer dan proyektor,” jelasnya.

Saat ini, Epson mengembangkan robot untuk line production. Selain itu, perusahaan yang pada awalnya merupakan anak perusahaan pembuat jam, Seiko, ini masih fokus dalam mengembangkan komputer, laptop dan kamera.

”Tapi ini masih belum dijual di Indonesia,” imbuh dia.

Epson juga banyak merekrut karyawan di Indonesia. Di pabrik utamanya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Epson merekrut 15 ribu tenaga kerja.

Sedangkan di dua pabriknya yang ada di Batam, Epson merekrut sekitar enam ribu pekerja.

”Sekarang Epson kuat di retail dan proyek-proyek tender,” ungkapnya.

Meski sempat mengalami pasang surut saat banyak pe-ngusaha tinta infus muncul, Epson mengembangan printer bertangki yang sekarang laris manis di pasaran.

”Malah sekarang tinta kami lebih banyak dibeli daripada printernya yang memang awet,” pungkasnya.(leo)

Update