F. AULIA RAHMAN/BATAM POS
WaBUP Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menyerahkan pataka melantik pengurus PMR SMAN 1 Ranai.

batampos.co.id– Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Ranai di aula SMAN 1 Ranai, Senin (20/1/2020).

Ngesti mengatakan, PMR merupakan kekuatan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kegiatan kemanusiaan, menolong sesama dalam bidang kesehatan dan siaga bencana sebagai prinsip PMI secara nasional dan internasional.

”PMR punya tanggung jawab rasa kepedulian yang melekat, di mana bencana itu terjadi, maupun berada dalam wilayah bencana, maka legalitas sudah ada, membantu sesama untuk terpanggil, bukan menunggu panggilan,” ujar Ngesti.

Dikatakan Ngesti, remaja memiliki peran penting dalam perencanaan, proses pengambilan keputusan PMI maupun pelaksanaan program, PMR harus dilibatkan. Pengurus PMR maupun yang sudah tercatat dalam PMR adalah kader relawan PMI.

”PMR adalah pemimpin masa depan PMI, yang sudah mendapat pelatihan secara mental. Keterampilan untuk peduli sesama adalah modal awal generasi mendatang, dan mampu berkiprah diorganisasi,” ujar Ngesti. (arn)