batampos.co.id – Burger King telah resmi membuka outlet pertamanya di Kota Batam tepatnya berada di kawasan Tanjungpantun, Jodoh, Batuampar. Restoran dengan menu andalan burger tersebut hadir dengan tiga lantai merupakan gerai ke-168 di Indonesia.

”Sudah saatnya kami masuk ke Batam. Karena permintaan selama ini tinggi, dan banyak yang bertanya kapan Burger King hadir di sini. Walaupun telat, tapi kami yakin tidak ada kata telat untuk pelanggan kami. Dan, hari ini kita bisa hadir untuk masyarakat Batam,” ucap Chief Development Officer Burger King, Welly, kemarin (23/1/2020).

Dengan hadirnya di Batam, sehingga warga Batam tidak perlu lagi menyeberang ke Singapura maupun Johor, Malaysia untuk mendapatkan produk dari Burger King.  Pihaknya membuka outlet di Kota Batam sudah direncanakan dengan pemetaan kota mana saja di Indonesia yang bisa hadir Burger King.

”Jadi, rencana kami sudah ada sejak tiga tahun. Tapi, karena kita ada batasan prioritas, maka diprioritaskan di wilayah Jawa dahulu dari segi infrastruktur dan sumber daya manusia lebih siap,” jelas Welly.

Kemudian, di luar Jawa sendiri Burger King sudah mulai bergerak sejak dua tahun terakhir ini, termasuk pertama kali masuk ke Batam.

”Kita memastikan untuk persediaan logistik dan SDM dipersiapkan dengan baik setiap kali kita membuka outlet di setiap kota,” tuturnya.

F Cecep Mulyana/Batam Pos
Pengunjung memesan menu yang disajikan restoran Burger King yang baru dibuka di kawasan Tanjungpantun, Jodoh, Batuampar, Kamis (23/1).

Sebelumnya di Pulau Sumatera, Burger King telah hadir di Medan, Palembang, Pekanbaru dan terakhir Batam.

”Harapan kani pada dua tahun ke depan, bisa membuka lagi sekitar lima outlet lagi di Batam, sehingga bisa melayani pelanggan atau masyarakat Batam,” harapnya.

Sebagai contoh daerah Sekupang dan Batam Center tak perlu jauh lagi datang ke Burger King Harmoni. Sebab, ke depannya bisa hadir di wilayah tersebut.

Sementara itu, untuk outlet di Batam Center tengah dalam pembangunan, harapannya dalam waktu paling lama sebulan sudah bisa dibuka.

”Dan untuk di Batam Center, menjadi format outlet yang berbeda. Dengan konsep layanan drive thru dan operasional selama 24 jam,” imbuhnya.

Kemudian, Burger King Harmoni memberikan promo menarik, yakni setiap masyarakat yang membeli produk Burger King di atas Rp 75 ribu akan mendapat free karakter emoji dan bebas memilih.

”Promo berlaku salama dua minggu ke depan selama stoknya berakhir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Burger King pertama kali masuk ke Indonesia pada 2007 silam di Senayan City, Jakarta. Dalam rentan waktu hingga 2016 masih terfokus di Jabodetabek dan wilayah Jawa lainnya termasuk Bali. Kemudian berekspansi ke daerah lain.

Tantangan sendiri bagi Burger King adalah selama ini masyarakat Indonesia pada umumnya tak terlepas dari menu nasi dan ayam. Maka di 2013 Burger King berinovasi membuat menu tersebut.

”Kita terus berinovasi. Sekitar dua bulan ada produk terbaru,” pungkasnya. (zis)