Jumat, 26 April 2024

Yan Patmos Jabat Kepala Rutan Kelas II Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Jabatan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Batam, berganti. Jabatan yang sebelumnya di emban Robinson diserah terimakan kepada Yan Patmos dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Rutan Batam, Jumat (24/1/2020) lalu.

Sertijab ini dihadiri Kadivpas Wilayah Kepri, Dedi Handoko serta para tamu undangan seperti Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo.

Yan sebelumnya bertugas di Lapas Kelas II Barelang sedangkan Robin dipindahkan ke Rutan Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

“Dengan karutan yang baru ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan dan bisa meneruskan program yang ada di Rutan Batam ini,” kata Robin.

F. Dalil Harahap/batam pos
Robinson (kanan) salam komando dengan Yan Patmos dalam upacara sertijab Kepala Rutan kelas II Barelang, Jumat (24/1) lalu.

Untuk diketahui, selama kurang lebih tiga tahun dua bulan Robin menjabat Karutan Batam, prestasinya lumayan bagus. Tidak pernah ada kasus yang mencuri perhatian publik. Hampir tidak ditemukan adanya peredaran narkoba di rutan dan selama ini ia juga sudah menerapkan kartu BRIZZI, atau tanpa ada peredaran uang asli di rutan.

Ia berharap kepada Karutan yang baru agar dapat melan-jutkan program-progam yang dibuat dan meningkatkan sistem pengamanan.

Sementara itu, Karutan yang baru Yan Patmos mengatakan, kedepannya, pihaknya akan lebih intensif menjalin komunikasi dengan pemangku kepentingan.

“Termasuk juga dengan koordinasi dengan media, karena media adalah corong yang bisa memajukan Rutan Batam,” tutupnya. (ali)

Update