F. AULIA RAHMAN/BATAM POS
Tim KONI Kepri tinjau GOR Natuna untuk persiapan tuan rumah Porprov 2022.

batampos.co.id – Tim Bidding KONI Provinsi Kepri melakukan peninjauan persiapan Porprov di Natuna yang akan dilaksanakan 2022 mendatang.

Ketua Tim Bidding KONI Provinsi Kepri, Huzaifa Dadang Abdul Gani, mengatakan Natuna adalah calon tuan rumah pekan olahraga Provinsi, yang perlu dilakukan survei.

”Secara umum Natuna sudah siap 80 persen untuk jadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang,” kata Huzaifa Dadang didampingi anggota tim Bidding Usep RS di Ranai, Minggu (26/1/2020).

Dadang mengatakan, menyambut Porprov 2022 mendatang, ada tiga Kabupaten sebagai calon tuan rumah, yakni Natuna, Karimun, dan Lingga. Sehingga tim Bidding KONI Provinsi perlu melakukan survei lapangan. Untuk menentukan tuan rumah.

Dadang menambahkan, untuk jadi tuan rumah Porprov mendatang, perlu komitmen pemerintah daerah dan DPRD untuk penganggaran, kesiapan dalam dua tahun mendatang. Karena ada cabang olahraga atletik belum memiliki sarana dan prasarananya. Koni akan melihat keseriusan pemerintah daerah.

”Persiapan masih 80 persen. Tapi masih ada waktu dua tahun melakukan persiapan. Paling tidak minimal mendekati standar nasional,” ujar Dadang.

Menurutnya, Pemda juga harus menangkap peluang. Apalagi Natuna jadi sorotan nasional dan dunia. Menjadi tuan rumah multi event baik Popda maupun Porprov memberikan multi efek bagi ekonomi masyarakat. Baik penginapan, pedagang, restoran, dan transportasi.

Pada Porprov lalu terdapat 27 cabang olahraga dari 49 cabor yang diikut sertakan dengan jumlah atlit dan offisial mencapai 3 ribu orang.(arn)