btampos.co.id – Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, menyambangi Batam Pos di lantai 3 Gedung Graha Pena, Selasa (28/1). Kedatangannya, dalam rangka silaturahmi dan menjalankan salah satu program dari Kapolda Kepri yakni visit media. Kedatangan Harry disam-but Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Pemimpin Redaksi Batam Pos Muhammad Iqbal, dan sejumlah jajaran redaksi Batam Pos.

Harry menyampaikan, kedatangannya untuk mem­bangun komunikasi dan sinergitas dengan media.

”Ini selaras dengan program Bapak Kapolri, Jenderal Idham Azis mengenai pemantapan media,” katanya.

Dalam pertemuan ini, Harry juga menyampaikan tentang divisi humas Polda Kepri. Ia mengatakan, kini humas menjadi bagian terpenting dalam sebuah organisasi. Begitu juga di Polri.

”Humas itu menjadi etalase dalam organisasi modern. Mau tidak mau, kami mengikuti hal tersebut,” ucapnya.

Walaupun lama berkecim-pung dalam dunia reserse, dalam karirnya selama 27 tahun. Harry mengaku baru merasakan kenyamanan di humas.

”Saya menemukan passion di sini (humas). Saya merasa, kok asik-asik saja,” ujarnya sembari tersenyum.

Ia menceritakan perkenalan dengan dunia kehumasan sekitar 3 tahun lalu. Ia ditunjuk menggeluti dunia kehumasan, seusai menjabat sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum di Papua. ”Dari sana saya mengetahui, humas dan reserse itu berbeda,” ungkapnya.

F. Cecep Mulyana/Batam Pos
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, berkunjung ke redaksi Batam Pos, Selasa (28/1).

Dalam kunjungan tersebut, ia mengakui fungsi media cukup penting. Menurutnya, media sebagai kontrol sosial dan salah satu badan yang independen.

”Dalam bebe-rapa konteks menjadi pilar. Salah satunya di pemilu menjadi pilar ketujuh,” ucapnya.

Ia berharap, media khususnya Batam Pos terus menyam-paikan kabar yang akurat dan sesuai fakta. Namun, mengemasnya dalam diksi atau paparan yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kepri.

Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan menyambut baik kedatangan Kabid Humas Polda Kepri. Ia mengaku siap memberikan dukungan penuh ke Polda Kepri, dalam bentuk pemberitaan.

”Kami siap men-support segala sesuatu yang dibutuhkan Polda Kepri,” ucapnya.

Guntur mengaku selama ini Batam Pos berusaha menyajikan berita yang selalu memperhatikan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di Kepri. Tujuannya memastikan perekonomian dapat terus berjalan dengan baik.

”Mungkin dapat melihat pemberitaan Batam Pos selama ini. Kami mendukung penuh, agar investasi terus masuk ke Batam. Investasi masuk, tentu perekonomian meningkat. Semuanya saling berkaitan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh Kasubbid Penmas Polda Kepri AKBP Priyo, Kasubid PID Kompol Tahang, dan Kasubid Multimedia AKBP Surya. (*)