batampos.co.id – Masyarakat Seibeduk sedang resah. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, ada teror dari seorang pria yang masuk secara paksa ke dalam kos-kosan wanita di wilayah tersebut. Bahkan, dikabarkan sudah ada dua korban wanita muda yang barang berharganya dirampas oleh pelaku. Kabarnya, pelaku juga nekat berbuat tak senonoh terhadap korban.

Informasi yang beredar di lapangan, pria misterius yang disebut-sebut sebagai pelaku hipnotis ini beraksi di malam hari dengan beragam modus. Kadang, dia datang mengaku sebagai petugas keamanan lingkungan. Namun, kadang juga berpura-pura menanyakan alamat. Jika mendapati korban sedang sendirian, dia langsung masuk dan menyekap korban di dalam kamar kos-kosan.

Informasi adanya teror pria misterius ini juga telah menyebar di media sosial yang isinya imbauan kepada peng-huni kos-kosan agar tidak membukakan pintu untuk orang asing di malam hari.

”Jadi resah kami. Semua kawan-kawan pada takut yang kos di Piayu,” ujar Rini, pekerja Mukakuning yang tinggal kos-kosan di Pintu Dua Bidaayu, Seibeduk, Selasa (28/1/2020).

Informasi teror dari pria tak dikenal itu, sudah menyebar selama sepekan belakangan ini. Informasi terakhir, pria misterius ini juga mulai menyasar penghuni kos-kosan lain di wilayah Batuaji.
Menanggapi itu, Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar mengaku, pihaknya akan segera menindaklanjuti sekalipun belum ada laporan resmi dari para korban.

”Kita lagi dalami. Memang belum ada laporan resmi, tapi untuk kenyamanan masyarakat akan kami tindak lanjuti,” ujar Daniel.

”Warga yang merasa jadi korban atau pernah menga-lami hal serupa, kami minta supaya datang lapor, supaya memudahkan penyelidikan,” imbau Kapolsek.

Selain itu, Daniel juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada kapan dan dimanapun berada. Jika mendapati atau mengalami aksi kejahatan serupa, segera laporkan ke polisi. (eja)