Senin, 14 Oktober 2024

Perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Rezeki di Vihara Viria Pala, Meriah

Berita Terkait

Pengambilan door prize saat acara perayaan ulang tahun Dewa Rezeki Cai Shen Ye

batampos.co.id – Perayaan ulang tahun dewa rezeki Cai Shen Ye di Vihara Viriya Pala, Batam Center pada Rabu (29/1/2020), meriah..

Dalam perayaan ulang tahun dewa rezeki Cai Shen Ye yang dilaksanakan pada hari kelima setalah tahun baru cina atau Imlek, juga diikuti dengan berbagai hiburan khas Tiongkok, dan pembagian angpao kepada para masyarakat.

Siha, Ketua yayasan Vihara Viria Pala menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun dewa rezeki ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yang telah berjalan sejak 15 tahun lalu.

Hingga saat ini perayaan hari ulang tahun tersebut masih terus dijalankan, terlebih lagi, banyak juga para umat vihara yang mendukung kegiatan tersebut agar dipertahankan.

“Kami tetap konsisten menjalankan kegiatan tersebut, apalagi kegiatan ini sangat diterima dan memiliki manfaat luas bagi masyarakat,” ucap Siha, Kamis (30/1/2020)

Satu hal yang perlu diketahui bahwa Vihara Viriya Pala menjadi satu-satunya vihara kota Batam yang terdapat dewa rezeki.

Lebih dari empat ribu umat meramaikan kegiatan Cai Shen Ye, berbagai permintaan pun disampaikan kepada dewa rezeki ini, dari mulai kesehatan, kelancaran usaha hingga jodoh.

“Tentunya sangat banyak permintaan yang disampaikan, yang pasti lebih mengarah pada kesejahteraan,” ungkap Siha.

Siha juga menambah telah mendirikan sekolah Minggu untuk para pelajar, agar bisa mendapatkan berbagai pelajaran tambahan mengenai keagamaan. (rng)

Update