Sabtu, 20 April 2024

Pelayanan ATB Memuaskan …

Berita Terkait

batampos.co.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam. Ketuanya, Rafki Rasyid, mengatakan pelayanan dari pihak ATB selama ini cukup memuaskan.

”Jika dibandingkan dengan PDAM yang dikelola oleh pemerintah melalui BUMD, terus terang pengelolaan oleh ATB ini lebih baik. Jika kemudian ada rencana dari BP Batam memutuskan konsesi ATB ini di masa depan, kita harapkan dilakukan dengan hati hati dan harus melalui pertimbangan yang matang dan kajian mendalam tentunya,” tambahnya lagi.

Rafki menegaskan, pihaknya tidak bisa ikut campur ketika kemudian BP Batam memutuskan menghentikan pengelolaan air di Batam oleh ATB.

”Jika dikelola langsung oleh BP Batam, apakah akan bisa sebagus dan sebaik apa yang dilakukan ATB selama ini. Karena belajar dari campur tangan pemerintah dalam pengelolaan air di daerah lain, pelayanan terhadap pelanggan justru seringkali terganggu,” paparnya.

Kalangan pengusaha tidak ingin pelayanan air bersih di Batam mengalami penurunan di masa depan.

”Sebaiknya pengelolaan air di Kota Batam ini tetap dilakukan oleh swasta dengan pengawasan oleh pemerintah yang dalam hal ini BP Batam, agar tidak seenaknya menetapkan tarif yang bisa membebani masyarakat,” tegasnya. (*)

Update