batampos.co.id – Sekolah Madrasah ibtidaiyah (MI) Iskandar Muda Batam membuka program Kelas Pembelajar Luar (KPL). Program ini untuk mengembangkan keterampilan dan ketertarikan anak didik terhadap kegiatan-kegiatan luar serta memberikan pengalaman dan wawasan yang lebih.

KPL ini merupakan tambahan atau bagian dari program pendukung pendidikan berkarakter K3 (KPL, KPM & KPA) di MI Iskandar Muda. Dimana, sebelumnya sudah dua program lain yakni; Kelas Pendalaman Materi (KPM) serta Kelas Pembelajaran Adab (KPA).

KPM merupakan program untuk mengembangkan keahlian siswa-siswi sesuai kemampuan dan bakat, dan KPA untuk memperkuat akhlaq para anak didik.

Pembukaan program KPL ini berlangsung meriah di autrium HBC Mall, Seiharapan Sekupang, Minggu (2/2), yang diisi dengan kegiatan pentas seni dan lomba mewarnai tingkat TK dan RA se-Kecamatan Sekupang. Kepala MI Iskandar Muda Batam, Selpi Indramaya menyebutkan tiga program kelas tambahan ini merupakan upaya dari sekolah untuk membentuk karakter siswa yang beradab sesuai dengan bakat dan kemampuan yang mereka miliki.

f. MI Iskandar Muda Untuk Batam Pos
Ketua Yayasan MI Iskandar Muda Teuku Mukhtaruddin, Kasubag Tata Usaha Kemenag Batam Magdalena Silfia dan Kepala MI Iskandar Muda Batam Selpi Indramaya memperlihatkan surat izin program KPL.

”Ada dua agenda hari ini; pertama adalah peresmian program KPL dan kedua adalah pentas seni dan lomba mewarnai. Kegiatan-kegiatan ini intinya untuk mendukung pembentukan karakter anak yang berakhlak di sekolah,” tutur Selpi.

Ketua Yayasan MI Iskandar Muda, Teuku Mukhtaruddin menyambut baik program KPL tersebut. Dia berharap semuanya bisa berjalan dengan baik demi terciptanya karakter anak didik yang berakhlak dan kemajuan sekolah.

”Kami yayasan sangat mendukung. Apapun kegiatan dan program. Harapannya untuk memajukan mutu pendidikan di MI Iskandar Muda ini,” ujarnya.

Kegiatan pentas seni melibatkan 320 siswa dari kelas satu hingga kelas enam SD, sementara lombah mewarnai diikuti oleh 160 peserta dari TK dan RA se-Kecamatan Sekupang. Kegiatan ini berlangsung meriah dan dihadiri orangtua/wali murid. (eja)