Kamis, 18 April 2024

Ajak Anak Tempatan Ikut Program Beasiswa

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengimbau anak tempatan untuk mengikuti program beasiswa dari Pemkab Lingga untuk tiga dokter dan lima dokter spesialis. Hal ini disampaikan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Katang Bidare.

“Informasi ini saya sampaikan kepada anak-anak kita yang memang mampu dan berkualitas agar dapat mengikuti program ini,” kata Nizar.

Selain itu, Nizar menjelaskan bahwa Musrenbang ini sebagai bagian utama dari Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang harus bersama dijalankan. Seluruh masukan atau rencana pembangunan yang disampaikan agar sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Mantan Ketua DPRD Lingga ini juga mengharapkan kepada seluruh desa yang ada untuk lebih meningkatkan kerja sama dalam pembangunan dengan menerapkan 3P yakni patnersif, pro aktif dan problem solving. Ini bertujuan agar satu arah bersama membangun daerah.

“Untuk pengajuan pemba-ngunan yang tercecer pada tahun sebelumnya agar cepat diakomodir untuk dilaksanakan,” ujar Nizar.

Ketua DPRD Lingga Nasirudin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, pembangunan ruang kelas untuk SMP di Pulau Medang tahun ini diusulkan dan semoga dapat direalisasikan oleh dinas pendidikan. Hal ini di-sampaikan karena banyak anak yang berhak mendapat fasili-tas sekolah yang layak.

“Saya juga memberikan apre-siasi kepada peningkatan status puskesmas pembantu menjadi Puskesmas Kecamatan Katang Bidare,” kata pria yang akrab disapa Udin ini.(*)

Update