Sabtu, 20 April 2024

Atraksi Menawan Tim Jupiter di Langit Batam

Berita Terkait

foto: batampos.co.id/cecep mulyana

batampos.co.id – Tim Jupiter Aerobatic TNI Angkatan Udara (AU) menyuguhkan atraksi menawan dalam Dirgantara Expo yang digelar di kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (4/2). Menggunakan pesawat KT-1B Wong Bee, tim Jupiter menyajikan beragam atraksi yang menimbulkan decak kagum penonton.

Bermacam formasi dipertontonkan dari flight pass hingga tango formation. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 20 menit, setelah itu pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim.
”Luar biasa, saya biasanya hanya melihat pertunjukan akrobatik pesawat di televisi atau YouTube,” kata Yudi, pengunjung dari Nongsa.

Ia sengaja mengajak anaknya melihat langsung atraksi pesawat tersebut. Karena hiburan seperti ini, katanya, cukup langka di Batam.

”Jarang seperti ini. Mumpung ada makanya ajak keluarga ke sini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Jusmidar. Perempuan asal Sumatera Barat ini mengaku senang menyaksikan atraksi udara tersebut. Ia berharap kegiatan ini terus diadakan di Batam.

”Sering-sering aja,” imbuhnya.

Ia mengatakan, melihat pesawat yang meliuk-liuk di udara adalah suatu pemandangan langka. Sehingga begitu mendengar informasi ada atraksi pesawat, ia tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

”Ingin saya, semoga anak saya bisa jadi TNI AU,” ungkapnya, sembari tersenyum.

Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari sebelum Tim Jupiter mengikuti kegiatan Singapore Airshow. Ia menyebutkan, beberapa gerakan yang diperlihatkan merupakan bagian yang akan ditampilkan di Singapore Airshow.

(ska)

Update