Kamis, 25 April 2024

Ketika Cita Rasa Korea dan Indonesia Melekat di Lidah

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

batampos.co.id – Harris Resort Barelang Batam menambah pengalaman baru di lidah Anda dengan racikan bumbu-bumbu yang berbeda di gerai mereka. Yakni, di Juice Bar, Harris Café, 20 Feet Snack & Bar, Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar.

Japchae yang merupakan kuliner Korean Beef atau Bulgogi ini ternyata bisa dipadukan dengan mi sagu yang berasal dari Batam. Sehingga cita rasa Korea dan Indonesia sangat kental melekat di lidah.

”Japchae merupakan salah satu menu baru yang kita sajikan sepanjang Januari hingga Maret di Rocksalt Beach Club,” terang Executive Harris Resort Barelang Batam, Chef Lutfi, kemarin.

Pemilihan Japchae ini sebagai bentuk ‘terobosan’ baru dalam memanjakan lidah pengunjung resort yang memiliki pemandangan Jembatan 1 Barelang ini.

“Kita sengaja menyajikan menu ini, karena kita ingin memperkenalkan kuliner lokal Batam. Akan tetapi kita olah menggunakan bumbu Korean, karena ada Kimci dan Beef,” terangnya.

F.Harris Resort Barelang untuk Batam Pos
Pizza Rendang menu favorit di Harris Resort Barelang.

Pizza Rendang juga menjadi salah satu menu di antara kuliner lainnya yang banyak dipesan konsumen.

“Pizza Rendang menempati urutan menu terfavorit yang paling banyak dipesan oleh konsumen setelah Japchae dan Pick Me Shellfish (seafood, red),” terangnya.

Ia pun mengaku mengombinasikan kuliner khas Itali tersebut dengan menu lokal asal Sumatera Barat. Mengingat, rendang sudah menjadi menu terfavorit yang juga sudah banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara. Sementara itu, Cliff Evans selaku Food Beverages Director mengatakan, Harris Resort Barelang Batam memperkenalkan beberapa menu promo khusus hingga Maret di lima outlet.

”Untuk di Juice Bar kami menyajikan minuman Brown Sugar Latte, Harris Cafe menyajikan Pick Me Shellfish dan Green Fairy,” paparnya.

Lalu di 20 Feet Snack dan Bar ada Pizza Rendang, Coconut Mojito, kemudian Rocksalt Beach Club menyuguhkan makanan Japchae, minuman ada di Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar, Exotic Choco Banana, Sour and Between dan Your Lips.

”Tentunya sembari menikmati pemandangan resort pantai bersama teman, keluarga menikmati alunan musik,” ucapnya.

Menu makanan yang dihidangkan yaitu Pick Me Shellfish dengan harga Rp 165.000 per porsi yang disajikan dengan kepiting, udang dan gong-gong ditambahkan dengan saus.
Kemudian ada juga minuman Green Fairy dengan harga Rp 25 ribu per gelas berisikan campuran sayur pokcoy, kemangi dan madu.

Untuk minuman yang disajikan Rocksalt Beach Club dan Ti Punch Bar yakni Exotic Choco Banana dengan harga Rp 50 ribu nett per gelas dan Sour and Between dengan harga Rp 75 ribu nett per gelas dan Your Lips dengan harga Rp 100 ribu nett per gelas.

”Akan menambah pengalaman baru di lidah Anda dengan racikan bumbu-bumbu yang berbeda,” terangnya.

Bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP ”My Tauzia Privilege”, untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, dan 15% untuk makan dan minum di restoran. Nikmati lezatnya makanan dan minuman bersama kebarat dan keluarga. Untuk informasi dan pemesanan lebih anjut, silakan hubungi Harris Resort Barelang, Jalan Trans Barelang Batam. (zis)

Update